Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Kuliah di PTN

1. Biaya Lebih Murah
Untuk yang satu ini memang menjadi perrtimbangan dan hal yang dipikirkan pertama kali oleh orang tua kita. Dengan kitaberkuliah di PTN, maka akan sedikit biaya yang dikeluarkan. Sedikitnya biaya yang dikeluarkan akan membantu orang tua kita dalam mengatur financial keluarga. Jika financial keluarga bisa diminimalisir, maka kebutuhan yang lain kemungkinan bisa terpenuhi dan terjaganya keuangan keluarga.

2. Memiliki Reputasi
Nah, ada benarnya juga orang tua kita sedikit memaksa untuk masuk ke PTN walau kita setengah hati dalammenjalaninya. Karena jika kita bisa lulus dari PTN tersebut, maka akan dengan mudah jika kita mencari pekerjaan. Karena biasanya perusahaan melihat lulusan dari nama PTN. Ditambah lagi PTN tersebut mempunyai kredibilitas di mata nasional bahkan iternasional. So, guys, bersyukurlah jikasudah terlanjur kuliah di PTN. Jika kita bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik, maka kita akan melihat hasil yang tak diduga.

3. Jam Kuliah Pasti
Nah, bagi para sobat berkuliah.com yang menyukai hal-hal yang pasti (jadwal kuliah), maka akan menjadi pilihan tepat sekali jika melanjutklan studi di PTN. Kenapa? Karena jam perkuliahan di PTN sudah dibakukan antara jam 7 pagi sampai jam 4 sore. Berbeda dengan jam kuliah di PTS. Dengan sudah dibakukannya jam kuliah PTN, maka kita bisa dengan mudah mengatur jadwal non akademis di kampus. Contoh: jika kita selesai kuliah jam 4 sore, maka dari jam 4 kita punya waktu luang untuk hal-hal yang menjadi kesenangan kita atau untuk beristirahat. So, tidak ada ruginya jika kita kuliah seperti anak SMA. Masuk jam 7 pagi pulang jam 4 sore. Nikmati guys!

4. Dosen Berkualitas
Tidak berbeda jauh dengan dosen di PTS, dosen yang mengajar di PTN-pun berkualitas. Karena jika dosen yang mengajar di PTN tidak memnuhi syarat, maka yang menjadi taruhannya adalah kredebilitas dari PTN tersebut.

5. Beasiswa Lebih Banyak