Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Freeze Kamera di Google Meet Terbaru

cara freeze google meet

Apakah kamu tahu kalau di Google Meet itu bisa di freeze kameranya. Mungkin dari kalian ada yang pernah melihat ketika sedang melakukan kegiatan gmeet ada salah satu yang gambarnya diam atau ngefreeze.

Meeting menggunakan Google Meet sudah menjadi suatu hal yang biasa bagi mereka yang sekolah, kuliah hingga bekerja. Semenjak pandemi ini penggunan platform untuk meeting online mengalamin peningkatan.

Pada awalnya platform Google Meet ini punya fitur-fitur standar yang biasa dipakai. Namun lama-kelamaan ada trik-trik unik yang menarik untuk digunakan. Salah satunya dengan trik untuk freeze kamera. Sehingga ketika dilakukan freeze tersebut, kita bisa bebas melakukan apapun dibelakang kamera. Karena Tampilan gmeetnya akan terus pada saat di freeze.

Di masa pandemi seperti saat ini, dunia perkuliahan semua diubah menjadi sistem daring atau online. Tak hanya kuliah saja, kegiatan di dalam kampus semua juga berubah menggunakan sitem online. Mau tidak mau hal tersebut harus dilakukan untuk keberlangsungan aktivitas kampus. Karena kalau menunggu pandemi berakhir, sangat sulit memprediksinya. Sudah setahun pandemi, belum juga menemui titik terang.

Oke kembali ke topik utama. Dimana aku mau memberikan tutorial bagaimana cara freeze kamera saat Google Meet sedang berlangsung. Tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Google Meet. Yang biasa dipakai untuk kuliah maupun interaksi dengan teman dalm jumlah banyak. Kamu bisa terlihat menyimak, padahal itu hanya screenshot gambarmu sebelumnya.

Cara ini bisa kamu terapkan apabila kamu jenuh atau keadaan disekitarmu tidak mendukung untuk on cam. Dan dengan cara ini kamu tidak perlu off cam. Jadi kamu masih terlihat on cam walau hanya diam seperti gambar. Trik ini memang cocok digunakan untuk iseng dan senang-senang saja. Sebaiknya jangan gunakan cara ini di acara yang formal atau serius. Takutnya kamu dimarahi.

Trik Freeze Kamera Gmeet



1. Siapkan laptop terbaikmu untuk Google Meet.

2. Pergi ke Google dan ketikkan Visual Effects for Google Meet.

cara freeze google meet

3. Tambahkan ekstensi tersebut dengan mengklik "Add to Chrome" .

cara freeze google meet

4. Nyalakan ekstensi yang sudah ditambahkan

5. Buka Google Meet atau room meeting.

6. Di sebelah kiri ada menu Visual effect.

7. Pilih efek freeze.

cara freeze google meet

8. Selesai.


Mudah sekali menggunakan ekstensi Visual Effects for Google Meet. Dengan cara tersebut, kamu bisa menipu teman-teman meeting yang ada di room. Jika kamu tidak ingin on cam terus-menerus selama meeting, kamu bisa menggunakan cara freeze kamera ini. Kalau mematikan kamera kamu akan kelihatan, tapi dengan cara ini temanmu mungkin tidak akan sadar apakah kamu menyimak atau tidak. 

Sebenarnya masih ada banyak efek yang bisa kamu gunakan. Tapi ada fitur yang harus bayar dan adapula yang gratis. Cara ini merupakan cara yang gratis. Gunakan cara ini dengan bijak dan hanya untuk sekedar bersenang-senang. Semoga tutorial freeze kamera di Google Meet bisa bermanfaat. Terima kasih sudah menyimak hingga akhir.