Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Shopee Pakai Linkaja Terbaru

patahsemangat.web.id - Apakah kamu sedang mencari cara membayara shopee pakai linkaja? kamu berada di tempat yang tepat. Karena pada kesempatan kali ini aku mau berbagi tutorial cara bayar shopee menggunakan linkaja. Sekedar informasi aja bagi yang belum tahu, linkaja ini merupakan sebuah aplikasi pembayaran yang menurutku sangat lengkap sekali fiturnya. Bisa untuk transfer ke seluruh bank di Indonesia, untuk membeli pulsa dan data, membayar listrik, PDAM, transportasi dan masih banyak lagi. 

Sebenarnya, Linkaja ini bukan termasuk ke metode pembayar di Shopee. Beda halnya dengan di Bukalapak dan Tokopedia yang sudah menyediakan fitur pembayaran menggunakan Linkaja.

Namun, dengan demikian bukan berarti kita tidak bisa membayara Shopee menggunakan Linkaja. Kamu tetap bisa transaksi di Shopee dengan Linkaja. Caranya yaitu dengan memanfaatkan fitur pembayaran via BRI otomatis atau BRIVA. Dengan metode tersebut nanti ada rekening pembayaran yang bisa kamu bayar melalui Linkaja. Tapi karena ini bukan metode pembayaran resmi di Shopee dan menggunakan BRIVA, jadi harus membayar biaya admin. Oke tanpa panjang lebar kita langsung meluncur ke tutorialnya.

Cara Bayar Shopee Pakai Linkaja Terbaru

Langkah-langkah di Aplikasi Shopee

1. Buku aplikasi Shopee.

2. Cari barang yang ingin dibeli.

Cara Bayar Shopee Pakai Linkaja

3. Apabila sudah dipilih, lalu checkout barang.

Cara Bayar Shopee Pakai Linkaja


4. Pada bagian metode pembayaran, gunakan transfer bank > Bank BRI (Dicek Otomatis)

Cara Bayar Shopee Pakai Linkaja

5. Setelah data pengiriman dan metode pembayaran sudah lalu buat pesanan.

Cara Bayar Shopee Pakai Linkaja

6. Pesanan tadi masuk ke bagian pesanan saya > belum dibayar.

7. lalu pilih bayar sekarang, maka akan muncul keterangan nomor rekening tujuan yang harus kita bayar.

Langkah-langkah di aplikasi Linkaja

1. Buka aplikasi Linkaja yang ada di hp.

2. Pilih menu rekening virtual.
Cara Bayar Shopee Pakai Linkaja

3. Pilih  BRIVA.

4. Masukkan nomor rekening tagihan yang ada di Shopee dan isi nominal pembayaran tadi yang sesuai, lalu klik lanjut.

5. Detail transaksi akan terlihat, potongan biaya admin sebesar 4 ribu lalu klik konfirmasi.

Cara Bayar Shopee Pakai Linkaja



6. Masukkan pin rahasiamu.

7. Transaksi sukes dengan riwayat yang terkirim di Linkaja.

Pertanyaan Seputar Bayar Shopee Pakai Linkaja


Apakah bisa bayar Shopee pakai Linkaja selain lewat BRIVA?
Untuk sementara hingga artikel ini ditulis, pembayaran Shopee pakai Linkaja belum bisa menggunakan bank lainnya. Karena menu ini hanya bisa dilakukan di bagian bayar tagihan menggunakan rekening virtual. Saat ini yang terhubung ke Shopee hanya metode dengan BRIVA.

Bisakah saldo Linkaja ditransfer ke Shopeepay?
Tentunya bisa, caranya hampir sama dengan membayara tagihan Shopee lewat Linkaja. Yaitu dengan menggunakan rekening virtual BRIVA. Kalau dari menu kirim uang, sementara belum bisa.

Berapa biaya admin bayar Shopee pakai Linkaja?
Karena ini tidak bisa langsung dari Linkaja ke Shopee, melainkan menggunakan bantuan BRIVA. Jadi pastinya ada biaya admin yang dekeluarkan. Biaya admin tersebut yaitu sebesar 4.000 rupiah.

Kesimpulan


Pembayaran Shopee dengan Linkaja sementara hanya bisa dilakukan menggunakan rakening virtual BRIVA.

Biaya transfer yang harus dikeluarkan untuk transaksi Linkaja ke Shopee yaitu biaya admin sebesar 4.000 rupiah dan biaya penangan Shopee sebesar 5.000 rupiah. Jadi untuk satu kali transaksi harus mengeluarkan biaya tambahan sekitar 5.000 rupiah.

Demikian tadi tutorial cara bayar Shopee pakai Linkaja yang bisa saya bagikan. Itu merupakan pengalamanku sendiri. Jadi waktu itu aku pernah mencoba membeli barang lalu aku bayar menggunakan Linkaja. Untuk langkah-langkahnya sesuai dengan tutorial diatas. Mohon maaf kalau ada yang terlewat. Karena itu merupakan pengalaman pribadi saya membayar Shopee pakai Linkaja. Semoga bisa membantu dan bermanfaat.