Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun WhatsApp Dengan Mudah

cara menghapus akun whatsapp

patahsemangat.web.id - Jika kamu berniat untuk menghapus akun whatsapp, kamu berada di tempat yang tepat. Namun apakah kamu sudah mempertimbangkan matang-matang?

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang populer di Indonesia. Namun akhir-akhir ini terdengar isu keamaan data pengguna whatsapp terancam. Lantas dengan adanya isu tersebut, beberapa pengguna WA mulai berpindah ke aplikasi chatting yang lainnya.

Namun isu tersebut sudah dibantah oleh pihak whatsapp. Menurut mereka, data pengguna aman dengan fasilitas keamanan yang diberikannya.

Kenapa menghapus Whatsapp?
Jika ditanya kenapa mengapa menghapus Whatsapp, pasti setiap orang memiliki alasan masing-masing. Misalnya karena akunnya sering diteror orang yang tidak dikenal. Sehingga risih dan ingin menghapusnya. Atau juga bisa dengan alasan yang lainnya.

Tapi perlu anda ingat, ketika kamu menghapus akun whatsapp ada resiko yang harus diterima. Resiko ketika menghapus akun Whatsapp adalah data-data yang ada akan terhapus, menghapus seluruh riwayat pesan yang ada, mengeluarkan WA dari perangkat yang pernah dibuat login dan menghapus cadangan dari Google Drive.

Namun biasanya pihak whatsapp akan memproses menghapus akun selama 90 hari sejak permintaan penghapusan akun. Salinan informasi anda akan tetap ada selama 90 hari tersebut jika terjadi bencana,kerusakan perangkat lunak atau data hilang. Meskinpun begitu, akun anda sudah tidak bisa diakses orang. 

Ketika kamu sudah mempertimbangan matang-matang resiko ketika kamu menghapus akun whatsapp, berarti kamu sudah benar-benar siap. Untuk itu dibawah ini aku akan berbagi informasi mengenai cara menghapus akun whatsapp dengan mudah. Mari ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cara Menghapus Akun Whatsapp 

1. Buka Whatsapp di hp kesayangan anda.

2. Anda akan melihat ada opsi titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Pilih menu titik tiga tersebut.
cara menghapus akun whatsapp


3. Akan muncul menu seperti (Grup baru, Siaran baru, Perangkat tertaut, Pesan berbintang, dan setelan). Pilih menu Setelan
cara menghapus akun whatsapp


4. Akan disajikan menu Akun, Chat, Notifikasi, Penyimpanan dan data, Bantuan. Pilih menu Akun.
cara menghapus akun whatsapp

5. Kemudian akan muncul menu Privasi, Keamanan, Verifikasi dua langkah, Ganti nomor, Minta info akun, Hapus akun saya. Pilih menu yang paling bawah yaitu Hapus akun saya.
cara menghapus akun whatsapp

6. Kemudian ada informasi bahwa untuk menghapus akun anda dibutuhkan konfirmasi kode negara dan memasukkan nomor telepon. Silahkan pilih negara anda dan nomor yang terdaftar di Whatsapp.
cara menghapus akun whatsapp

7. Pilih menu Hapus akun saya.

8. Akan muncul kolom yang meminta alasan penghapusan akun. Berikan alasan kenapa anda ingin menghapus akun tersebut.

9. Pilih Hapus akun saya.


Demikian tadi tutorial bagaimana cara menghapus akun whatsapp dengan mudah. Ketika kamu mengikuti langkah-langkah diatas saya yakin pasti berhasil menghapus akun tersebut. Langkah-langkahnya semua sama untuk segala jenis hp. Jadi tidak perlu mencari tipe handphone yang sesuai. Semoga artikel ini bisa membantu anda menghapus akun Whatsapp. Dan sekali lagi pertimbangkan dahulu sebelum menghapus akun, karena tidak bisa kembali lagi ketika kamu sudah menghapusnya. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai.