Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tethering VPN dari HP ke PC dengan PdaNet

Halo everyone, selamat datang disini. Pada kesempatan kali ini aku mau berbagai tutorial tentang bagaiamana cara tethering VPN dari hp ke pc. Memangnya langsung tethering lewat fitur hotspot di hp tidak bisa? Coba aja kamu menyalakan VPN lalu menyalakan fitur tersebut. Mungkin tetheringnya bisa, namun koneksi internetnya tidak. 

Buat sobat pengguna internet gratisa pasti mencari-cari tutorial ini. Karena cara ini bisa langsung menyalurkan koneksi internet hasil VPN bisa di share ke pc atau laptop. Baiklah tanpa banyak basa-basi mari menuju ke tutorialnya.

Sebelum itu, kita harus mengaktifkan opsi pengembang dulu di hp. Karena kita butuh akses USB Debugging untuk koneksinya. Untuk itu aku akan share cara mengaktifkan USB debuggingnya. Semua jenis hp sepertinya hampir sama. Jadi ini aku contohkan di hp Xiaomi.

Cara Mengaktifkan USB Debugging

1. Masuk ke pengaturan telelpon.

2. Pilih menu tentang ponsel.

Cara Tethering VPN dari HP ke PC


3. Pada menu Build Number atau kalau di Xiaomi, Versi MIUI nya ketuk hingga ada pemberitahuan opsi pengembang terbuka.

Cara Tethering VPN dari HP ke PC


Cara Tethering VPN dari HP ke PC




4. Akses menu Opsi pengembang.

5. Scroll hingga ada menu USB Debugging, centang atau nyalakan.

Cara Tethering VPN dari HP ke PC

Baca juga: Cara Merubah Video Youtube ke Text


Cara Tethering VPN dari HP ke PC

1. Download PdaNet di Playstore untuk hp dan instal juga PdaNet di PC.

2. Buka pengaturan hp dan aktifkan opsi pengembang dan centang USB Debugging.

Cara Tethering VPN dari HP ke PC

3. Sambungkan hp dan laptop menggunakan kabel USB.

4. Kembali buka PdaNet di hp lalu centang yang USB Tether

Cara Tethering VPN dari HP ke PC
.

5. Buka PdaNet for pc dan pilih menu connect. Ketika sudah ada tulisan connected, berarti sudah terhubung dan sudah bisa digunakan untuk berinternet.

Cara Tethering VPN dari HP ke PC

Cara ini bisa kamu gunakan untuk tethering VPN dan tanpa VPN juga bisa. Selain menggunakan metode kabel usb, sebenarnya juga bisa tethering menggunakan metode Wifi direct atau tanpa kabel. Tapi syaratnya hp sudah harus di root. Kalau kamu masih takut untuk melakukan root, sebaiknya gunakan metode menggunakan kabel usb saja. Kalau kamu penasaran dan ingin menggunakan metode Wifi bisa kamu coba langsung untuk root hp dulu.

Demikian informasi mengenai cara tethering VPN dari hp ke pc dengan aplikasi PdaNet. Caranya sangat mudah jika kamu mengikuti panduan dengan runtut. Terima kasih sudah membaca tulisan ini. Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semua. Mohon manfaatkan cara ini dengan bijak dan gunakan dengan kegiatan yang positif.