Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tethering VPN Android ke PC/Laptop Tanpa Kabel USB Termudah

Cara Tethering VPN

Kalau kamu sampai disini, berarti kamu sedang mencari cara tethering vpn dari hp ke pc. Dan sekarang kamu berada di tempat yang tepat.

Kenapa harus menggunakan VPN?
Ada dua alasan yang aku tahu kenapa orang menggunakan vpn. Yang pertama yaitu supaya lebih bebas dan tidak terbatas dalam search di Google atau Youtube. Karena kita tahu sendiri baha ada beberapa situs yang diblokir pemerintah. Sehingga orang dengan IP Indonesia tidak bisa mengaksesnya. Kemudian mengakalinya dengan menggunakan server luar negerim

Lalu yang kedua yaitu orang tersebut menggunakan trik-trik internet yang tidak biasa. Misalnya digunakan untuk membuat kuota khusus untuk aplikasi tapi diakali dengan VPN sehingga bisa mengakses semua aplikasi.

Setelah tahu latar belakangnya, lalu gimana cara share koneksi internet dengna vpn. Karena kalau tethering langsung dari hp itu biasanya tidak bisa.

Atau yang biasa sering digunakan yaitu menggunakan PdaNet. Aku juga pernah memakainya dan menurutku terlalu ribet. Karena karus menginstal software di hp dan laptop. Belum lagi untuk sambungannya menggunakan kabel usb.

Setelah sekian lama pencarian, akhirnya aku menemukan cara yang lebih mudah. Cara ini tidak perlu kabel usb. Untuk cara detailnya simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Tethering VPN dari Handphone ke PC/Laptop


1. Download aplikasi VPN Hotspot & Proxy.
2. Nyalakan hotspot di hp android.
3. Buka aplikasi VPN Hotspot &Proxy.
4. Masukkan Port. Bebas diisi angka berapapun.
5. Klik menu "Start Proxy Server". 
6. Catat Proxy IP dan Port yang tertera.
7. Sambung koneksi ke laptop.
8. Buka control panel > Network and Internet > Network and Sharing Center> Internet Options

9. Pada internet properties pilih menu connection > LAN settings.
10. Centang Use a proxy server for your LAN.
11. Masukkan address: proxy IP dan Port: port yang tertera di aplikasi VPN Hotspot & Proxy.
12. Selesai


Kalau masih bingung tenang saja, karena aku telah menyiapkan video tutorialnya untuk mempermudah memahaminya daripada hanya sekedar tulisan. Dan berikut ini merupakan videonya:

Demikianlah tutorial mengenai cara tethering vpn Android ke pc/laptop. Yang pastinya cara ini lebih mudah dan simpel. Tidak perlu menggunakan kabel usb. Cukup menyesuaikan ip proxy sudah bisa digunakan untuk internet di laptop. Terima kasih semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.