Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Aplikasi Edit Video di Hp Android Terbaik yang Harus Kamu Miliki

Aplikasi Edit Video di Hp

patahsemangat.web.id - Bicara mengenai aplikasi edit video kamu mungkin sudah pernah tahu atau pernah menggunakannya di PC. Salah satu aplikasi yang sering digunakan pengguna PC dahulu adalah Movie Maker. Sebuah aplikasi edit video yang sangat basic sekali. Bahkan untuk mengoperasikannya begitu mudah. Banyak pemula yang menggunakan aplikasi ini.

Namun seiring perkembangan zaman yang lebih moderen, muncul aplikasi-aplikasi edit video yang bisa dibilang lebih keren dan unggul dalam urusan mengedit.

Munculnya berbagai macam aplikasi edit video ini disebabkan oleh populernya Youtube dan sosial media yang lain seperti Instagram dan lainnya. Dengan munculnya berbagai sosial media tersebut membuat banyak orang tertarik untuk membuat video lucu, vlog keseharian atau sekedar menghilangkan rasa bosan.

Mereka membuat video tidak langsung mengupload video tersebut. Melainkan mengeditnya terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil video yang lebih indah dan menarik yang tentunya akan mendapatkan banyak like.

Mengedit video merupakan hal yang biasa untuk saat ini. Bahkan menjadi hal yang biasa dilakukan para pengguna media sosial. Saat ini sudah banyak aplikasi editing video yang muncul dengan keunikan dan kelebihan yang dimilikinya.

Software edit video yang sangat populer saat ini adalah Adobe Premiere, Sony Vegas, dan Filmora. Software tersebut menjadi populer di kalangan video editor. Namun software tersebut hanya bisa dinikmati oleh pengguna PC.

Tapi buat kamu yang ingin mengedit video namun tidak punya sebuah PC atau kamu malas menggunakan PC, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya kini banyak sekali muncul aplikasi edit video untuk pengguna Android. Jadi kamu nggak usah repot-repot mengedit di PC. Karena kamu sekarang bisa mengedit video dengan smartphone kesayanganmu.

Ada beberapa keuntungan jika kamu mengedit video di handphone. Kelebihan tersebut diantaranya adalah:
  1.  Bisa mengedit dimana-mana.
  2. Mengedit kapan saja.
  3. Lebih simpel ketimbang PC.
  4. Banyak yang gratis.
Setelah kamu melihat keuntungan tadi, pasti kamu sekarang sudah tidak sabar untuk mengedit video di Android. Maka dari itu saya disini akan berbagi sebuah aplikasi editing video di smartphone. 

Aplikasi Edit Video di Android

Jadi kamu tidak perlu bingung mau menggunakan yang mana. Karena memang banyak sekali aplikasi edit video di Android. Saya akan mengulas beberapa aplikasi yang saya anggap terbaik. Ini merupakan pendapat saya.

Inilah daftar aplikasi edit video android terbaik yang harus kamu coba:

1. VivaVideo

Aplikasi ini cocok digunakan untuk mengedit video yang pendek untuk di-upload ke sosial media. Banyak kalangan remaja yang menggunakan aplikasi ini untuk mempercantik video. Penggunaannya juga mudah dan nggak ribet. Disini ada banyak sekali filter video yang sangat menarik. dan juga banyak efek-efek video. Aplikasi ini cocok buat kamu yang nggak ingin ribet dalam edit video.

2. VidTrim

Banyak fitur dan antarmuka yang sederhana membuat aplikasi ini banyak digunakan orang. Memberikan musik, memotong video, dan memberikan efek bisa kamu lakukan dengan aplikasi ini. Penggunaan yang mudah membuat orang tidak kesulitan dan pemula juga bisa menggunakannya. Aplikasi ini cocok buat kamu yang tahap belajar editing.

3. FilmoraGo

FilmoraGo merupakan sebuah produk dari Wondershare. Sebelumnya aplikasi ini sudah ada lebih dulu di PC. Dan penggunanya juga banyak, dan kini hadir untuk pecinta mobile. Aplikasi ini mudah digunakan dan fiturnya juga lengkap. Yang menjadi keunggulan FilmoraGo adalah efek yang tersedia sangat keren-keren. Dan penggunaannya juga mudah.

4. Quik

Aplikasi ini terbilang cukup baru dikalangan aplikasi edit video. Namun meskipun baru aplikasi ini punya rating yang bagus di Playstore. Yang menjadi kelebihan aplikasi ini adalah kamu bisa membuat video dari koleksi fotomu bahkan bisa mencapai 50 foto. Dan kamu bisa dengan mudah mengubahnya menjadi sebuah video yang keren. Untuk masalah fitur, aplikasi ini tidak terlalu lengkap. Namun punya daya tarik tersendiri di penggunanya.

5. Adobe Premiere Clip

Rasanya sudah tidak asing lagi mendengar kata Adobe Premiere. Karena memang susah terkenal sekali dengan produk software edit video terbaik di PC. Namun kini hadir untuk memenuhi kebutuhanmu mengedit video di Android. Jadi buat kamu yang sebelumnya sudah menggunakannya di PC kamu sekarang juga bisa menggunakannya di Andori. Meskipun fiturnya tidak selengkap di PC tapi tetap saja menjadi pilihan banyak orang.

6. Funimate

Jika kamu tidak ingin ribet mengedit video, aplikasi ini cocok buat kamu. Karena aplikasi ini sangat mudah dalam penggunaannya. Jadi buat kamu yang pemula kamu nggak akan bingung menggunakannya. Ada sekitar 15 filter yang tersedia untuk memperindah video kamu. Jadi buat kamu yang hobi upload video ke sosmed untuk sekedar bersenang-senang, aplikasi ini sangat cocok sekali.

7. ActionDirector

Mungkin kamu pernah mendengar kata ActionDirector. Karena sebelum muncul untuk mobile, aplikasi ini sudah lebih dulu populer dikalangan pengguna PC. Dan sekarang sudah tersedia buat pengguna mobile. Untuk masalah editing video aplikasi ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Fitur-fitur yang dimiliki juga terbilang lengkap. Jadi aplikasi ini akan memenuhi keinginanmu dalam mengedit video di handphone. ActionDirector ini juga sudah support edit video dengan kualitas 4K.

8. Power Director

Jika kamu sudah biasa mengedit video di PC artinya kamu juga tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi ini. Karena tampilan editing Power Director mirip dengan seperti yang di PC. Aplikasi ini cocok buat kamu yang seorang Editor Pro. Disini kamu bisa dengan mudah memotong,menyisipkan video, memberi transisi, dan masih banyak lagi. Jadi jangan ragu dengan kualitas dan fitur yang diberikan dalam aplikasi ini.

9. KineMaster

Ini merupakan aplikasi edit video favorit saya, dan mungkin juga kamu. Banyak sekali fitur yang akan kamu dapatkan. Aplikasi ini banyak digunakan oleh Youtuber untuk mengedit videonya. Kualitas yang dihasilkan aplikasi ini tidak kalah dengan software di PC. Bisa dibilang ini menjadi aplikasi edit video terbaik.

Itulah tadi daftar aplikasi edit video android terbaik yang patut kamu coba untuk mengedit sebuah video.


Setelah melihat daftar tadi aplikasi mana yang menjadi favoritmu dalam mengedit sebuah video di Android? Kamu bisa menjawabnya di komen.

Semakin populernya sosial media untuk berbagi video maka semakin banyak pula aplikasi untuk mengedit video. Aplikasi edit video sudah menjadi kebutuhan wajib untuk ada di handphone. Karena kita bisa merekam video dimanapun dan bisa langsung mengeditnya. Jadi tidak perlu menunggu atau ribet membawa laptop.

Kemudahan sekarang memang mudah untuk didapatkan. Tinggal kita menyikapinya bagaimana, dengan sikap positif atau dengan sikap yang negatif. Semua itu ada ditanganmu.