Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengerjakan Soal Matematika Menggunakan PhotoMath

photomath

PhotoMath - Mata pelajaran yang paling banyak dibenci siswa adalah matematika. Kalau aku bikin pernyataan itu pasti banyak yang setuju. Sebagian atau bahkan hampir seluruh siswa mengatakan bahwa matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang sulit. Karena matematika pasti identik dengan rumus-rumus perhitungan yang rumit. Sulit bukan berarti tidak bisa dikerjakan, melainkan hanya belum tahun cara mudah untuk mengerjakannya.

Seiring berkembangnya teknologi, dunia matematika juga mengalami perkembangan. Ada sebuah aplikasi menarik yang bisa menjadi solusi siswa belajar matematika. Aplikasi ini bisa membantu kita untuk mengerjakan soal matematika yang sulit sekalipun. Mungkin yang biasa kita ketahui dan kita gunakan yaitu berupa kalkulator, kalau ini berbeda. Aplikasi ini bisa dikatakan lebih dari kalkulator dan sepertinya fungsinya juga berbeda.

Buat yang penasaran, nama aplikasinya yaitu PhotoMath. PhotoMath merupakan aplikasi yang akan membantu kamu menyelesaikan soal matematika dengan gampang. Kenapa dikatakan  gampang? Karena kamu cukup menggunakan hp untuk menjalankannya. Dengan menggunakan metode memotret soalnya, kemudian dalam sekejap akan ada jawaban dan cara penyelesaiannya.

Berdasarkan info yang ada Playstore, Photomath saat ini telah didownload lebih dari 100 juta download. Kemudian telah mendapatkan rating 4,6 yang tentunya sangat bagus untuk standar aplikasi. Ukuran aplikasi juga cukup ringan hanya 12 MB. Tentunya ini aplikasi resmi karena sudah berada di Playstore.

Untuk kemampuannya, aplikasi Photomath ini bisa digunakan untuk mengerjakan soal-soal seperti aritmatika, desimal, eksponen, pangkat, persamaan linier, logaritma, akar dan lain-lain. Mungkin kedepannya, kemampuan PhotoMath akan ditambah lagi sehingga mampu mengerjakan soal-soal matematika yang lebih rumit. Tentunya fitur ini akan sangat menggiurkan terutama bagi para pelajar.

Pelajar akan lebih mudah dalam belajarnya. Sehingga tidak perlu pusing-pusing lagi apabila tidak menemukan solusi mengerjakan soalnya. Karena sekarang sudah ada aplikasi yang sangat membantu dan berguna.

Namun, namanya aplikasi buatan manusia pasti memiliki kekurangan. Kekurangan aplikasi Photomath ini yaitu tidak bisa mengidentifikasi soal matematika yang ditulis tangan. Aplikasi Photomath ini akan bekerja pada tulisan komputer yang memiliki simbol yang jelas. Biasanya tulisan tangan berbeda-beda dan ada juga yang kurang jelas. Hal tersebut akan mempengaruhi kinerja aplikasi ini. Sehingga tidak dapat membaca kode di tulisan dan hanya bisa mengerjakan soal yang ada di cetakan buku.

Walapun memiliki kekurangan tadi, tapi setidaknya aplikasi ini bisa membantu kesulitan dalam mengerjakan soal-soal di buku pelajaran. Buat kamu yang penasaran dan ingin mencobanya silahkan download langsung di Playstore.

Baca juga: Terabox Penyimpanan Online yang Memiliki Kapasitas 1TB

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan. Untuk lebih detailnya anda bisa mencoba aplikasi Photomath secara langsung. Gunakan aplikasi dengan bijak. Jangan dibuat untuk melakukan kecurangan saat ujian. Aplikasi dibuat dengan tujuan yang baik dan sewajibnya menggunakannya dengan tujuan yang baik juga. Aplikasinya sudah tersedia di Android dan IOS. Semoga bisa membantu dan bermanfaat.