Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Orang yang Beruntung Setiap Waktu

Cara Menjadi Orang yang Beruntung

patahsemangat.web.id - Ada yang berpendapat bahwa pencapaian yang didapatkan saat ini selain dari kerja keras juga terdapat faktor keberuntungan. Kamu pasti pernah mendapati teman atau orang lain yang dinilai tidak dapat melakukan suatu hal tertentu tapi justru malah menjadi yang terbaik.

Misalnya, ketika di sekolah ada anak yang biasanya peringkat paling bawah, namun pada suatu ujian anak tersebut mendapatkan nilai tertinggi. Walaupun bisa saja anak tersebut sudah belajar giat untuk memperbaiki nilainya. Namun, tanpa faktor keberuntungan tidak akan bisa mendapatkan hasil tersebut.

Keberuntungan memiliki andil pada setiap hal yang berhasil anda lakukan. Tapi, tidak ada orang yang bisa memastikan berapa persen keberuntungan pada setiap keberhasilan tersebut.

Tapi semua sepakat bahwa ada suatu faktor yang diluar kendali kita. Yang tidak bisa kita pastikan ataupun dihitung menggunakan rumus. Itulah yang dinamakan keberuntungan.

Walaupun tidak bisa dipastikan, ada banyak cara yang bisa kita lakukan supaya faktor keberuntungan bisa menjadi lebih besar. Salah satu caranya adalah dengan cara berusaha terus-menerus. Yang berarti anda tidak mudah menyerah dalam mendapatkan sesuatu.

5 Cara Menjadi Orang yang Beruntung

Selain berusaha keras, ada 5 cara yang bisa anda lakukan supaya bisa menjadi orang yang selalu beruntung. Berikut adalah adalah 5 cara tersebut.

1. Perbaikilah hubungan dengan Tuhan

Sebagai manusia yang mengimani adanya Tuhan, alangkah baiknya kita memperbaiki hubungan kita dengan Tuhan. Apabila selama ini kita sering melupakannya, sering melanggar larangannya, sebaiknya kita introspeksi diri untuk mendekatkan diri kepada-Nya.

Karena Tuhan yang memiliki dan mengatur segala yang ada di dunia ini. Alangkah sombongnya jika kita merasa bisa tanpa pertolongan-Nya. Mendekatkan diri dengan yang memiliki segalanya akan memudahkan kita dalam meminta atau melakukan apapun.

2. Perbaiki hubungan dengan seksama

Meskipun hubunganmu dengan Tuhan baik, tapi kalau hubunganmu dengan sesama manusia tidak baik bisa menghambat keberuntunganmu. Karena keberuntungan dari Tuhan diberikan lewat perantara orang lain.

Sebagai makhluk sosial, mustahil kita bisa melakukan semua segalanya. Pastinya ada beberapa hal yang membutuhkan bantuan orang lain. Sehingga kita perlu berbuat baik kepada orang lain supaya. Karena kita tidak tahu dari berhubungan baik dengan orang, bisa saja kita mendapatkan keberuntungan seperti diberikan pekerjaan atau menjadi partner kerja.

3. Bersedekah setiap hari

Ada sebuah mindset yang salah mengenai sedekah. Banyak yang bersedekah hanya ketika sudah memiliki uang yang banyak. Bersedekah saat memiliki banyak uang itu hal biasa dan seharusnya dilakukan. Namun, apabila pada saat tidak memiliki banyak harta namun tetap melakukan sedekah, itu merupakan suatu hal yang luar biasa. Bersedekah tidak harus banyak, yang penting keikhlasan dalam memberi.

Percayalah keberuntungan akan menghampiri. Karena Tuhan melihat kebaikan dan keikhlasan kita dalam berbuat baik. Tuhan juga telah berjanji akan melipat gandakan perbuatan baik yang telah kita lakukan.

4.  Bantu orang lain yang kesusahan

Membantu tidak harus menggunakan uang. Jika tidak memiliki uang untuk berbagi, anda tetap bisa berbuat baik kepada orang lain. Misalnya membagikan informasi dan pengetahuan yang anda miliki. Atau bahkan memberikan bantuan fisik kepada orang yang membutuhkan.

Misalnya ketika ada yang terkena musibah rumahnya rusak, kemudian anda ikut membantu memperbaiki rumah tersebut. Dengan begitu percayalah bahwa Tuhan akan mencatat hal baik yang pernah anda lakukan. Sehingga pada saat anda kesusahan akan diberi pertolongan dengan bantuan dari orang lain.

5. Bersyukur setiap saat

Bersyukur merupakah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, hal tersebut jarang dilakukan. Kita sering lupa bersyukur pada saat mendapatkan kebahagiaan dan mengeluh pada saat kesusahan.

Bersyukur merupakan wujud terima kasih kita kepada Tuhan atas apa yang telah diberikannya. Jangan hanya bersukur ketika mendapatkan kenikmatan dan kebahagiaan. Melainkan juga harus tetap bersyukur apabila sedang menghadapi ujian dan cobaan. Karena siapa tahu dengan ujian dan cobaan kita bisa dengan dengan Tuhan.

Baca juga: 10 Pelajaran Tentang Uang yang Berpengaruh Terhadap Kehidupan

Demikian 5 cara menjadi orang yang beruntung setiap saat. Lakukan kelima cara tersebut dan rasakan manfaat yang anda dapatkan. Keberuntungan akan lebih mudah didapat bila kita mendekat kepada Tuhan. Karena Tuhan yang bisa membuat hal yang mustahil menjadi mungkin.

Tetapi ingatlah, keberuntungan didapat apabila kita berusaha dengan maksimal meraihnya. Jangan hanya mengandalkan faktor keberuntungan saja. Sebuah tim sepakbola akan terus latihan setiap hari untuk memenangkan sebuah pertandingan. Tidak ada yang bersantai-santai sambil menunggu keberuntungan saja.