Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Saldo Ovo ke Dana Tanpa Ribet

Cara Transfer Saldo Ovo ke Dana

patahsemangat.web.id - Transaksi digital saat ini sudah menjadi kegiatan yang biasa dilakukan. Apalagi sekarang sedang marak-maraknya digitalisasi. Segala bidang dibuat digital, termasuk dalam metode pembayaran.

Ada banyak alat pembayaran dan transaksasi secara online. Beberapa contohnya yaitu Ovo dan Dana. Kedua layanan tersebut banyak digunakan orang untuk alat pembayaran online. Pastinya aplikasi tersebut membantu memudah orang untuk bertransaksi online pada era sekarang.

Sekilas Tentang Ovo

Ketika mengunjungi website Ovo, anda akan menemukan deskripsi dari aplikasi isi. OVO adalah aplikasi smart  yang memberikan Anda kemudahan dalam bertransaksi (OVO Cash) dan juga kesempatan yang lebih besar untuk mengumpulkan poin di banyak tempat (OVO Points). Begitulah deskripsi singkat dari Ovo.

Ovo sudah terintegrasi dengan banyak layanan lain sebagai alat pembayarannya. Banyak fitur lain yang ada di Ovo diantaranya banyak promo menarik, tersambung dengan banyak merchan, bertransaksi lebih cepat, bisa digunakan untuk mengatur keuangan, mendapatkan point dari transaksi yang telah dilakukan.

Sekilas Tentang Dana

Dana merupakan sebuah dompet digital yang bisa digunakan untuk bertransaksi. Dengan menggunkan aplikasi Dana, anda dapat melakukan pembayaran tagihan, transaksi barcode scan, bahkan transaksi di e-commerce.

Sudah banyak layanan yang support pembayaran menggunakan Dana. Sehingga memudahkan adan dalam melakukan transaksi tanpa ribet. Juga terdapat banyak promo yang tersedia.

Cara transfer Saldo Ovo ke Dana

Pertanyaan yang sering muncul adalah apakah saldo Ovo bisa ditransfer ke Dana? Jawabannya tentu bisa. Meskipun kedua merupakan sama-sama alat pembayaran. Mengirim saldo dari Ovo ke Dana bisa anda lakukan dengan tahapan seperti dibawah ini.

Langkah-langkah pada Aplikasi Dana

1. buka aplikasi dana

2. pilih menu "Isi Saldo".

3. Kemudian akan muncul beberapa pilihan metode isi saldo. Silahkan pilih "PermataBank".

4. Lalu akan ditampilkan Nomor Rekening Permata. klik "Salin Kode" untuk menyalin nomor rekening tersebut.

Langkah-langkah pada Aplikasi Ovo

1. Buka aplikasi Ovo.

2. Pilih menu "Transfer".

3. Lalu pilih menu "Ke Rekening Bank".

4. Kemudian akan dibawa ke tampilan tentang pengisian data. Silahkan lengkapi data-datanya:

  • Bank Tujuan: pilih bank "PermataBank"
  • Nomor Rekening: Tempelkan nomor rekening dari aplikasi Dana yang sebelumnya sudah disalin.
  • Sumber Dana: Menggunakan dari Ovo.
  • Nominal Transfer: Silahkan diisi jumlah yang ingin ditransfer.
  • Pesan (opsional): kosongi saja.

5. Setelah itu klik "Lanjutkan".

6. Akan muncul konfirmasi transfer. Apabila sudah benar semua tinggal klik "Transfer".

7. Selesai. Transfer dari Ovo ke Dana sudah berhasil.

Demikian tadi cara transfer saldo dari Ovo ke Dana. Disini saya mencontohkan menggunakan metode Bank Permata. Karena kedua aplikasi sudah support bank tersebut. Perlu anda ketahui bahwa transfer saldo tersebut ada biaya transfernya yaitu sebsar Rp. 2500. Biaya transfer tersebut akan diambil dari saldo Ovo anda. Anda bisa mencoba menggunakan metode yang lain yang ada pada kedua aplikasi tersebut.

Perlu diketahui bahwa syarat transfer dari Ovo adalah harus upgrade ke Ovo Premier terlebih dahulu. Kalau belum upgrade, maka tidak bisa melakukan transfer.