Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghasilkan Uang Dari Bermain Game ? Begini Caranya

Menghasilkan Uang Dari Bermain Game

Cara menghasilkan uang dari bermain game - Game saat ini bukan sekedar hiburan. Sekarang sudah menjadi industri yang besar di seluruh dunia. Dulunya bermain game sering dimarahi orang tua karena hanya membuang-buang waktu. Tidak ada hasilnya, tidak menghasilkan apa-apa.

Namun sekarang sudah berubah. Game bukan hanya sekedar permain saja. Melainkan juga menjadi sebuah bisnis. Baik developer maupun player sekarang bisa sama-sama menghasilkan uang. Tak sedikit kita melihat di media bahwa ada orang yang kaya dari bermain game.

Benar, memang ada orang yang kaya dari bermain game. Bermain game juga bisa menjadi atlet dengan masuk menjadi pro player dalam sebuah tim e-sport. E-sport saat ini berkembang begitu pesat. Dengan adanya banyak turnamen yang diselenggarakan di seluruh dunia. Hadiahnya juga sangat besar, baik tingkat nasional dan internasional.

Maka dari itu, jangan meremehkan orang yang bermain game. Karena bermain game saat ini bisa menghasilkan uang. Lalu bagaimana cara menghasilkan uang dengan bermain game?

Cara menghasilkan uang dari bermain game

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan supaya bisa menghasilkan uang dari bermain game. Patahsemangat.web.id sudah merangkum cara tersebut dibawah ini.

Menjadi Atlet E-Sport

Menjadi atlet e-sport atau pro player merupakan sebuah profesi baru. Profesi dambaan para pecinta game. Hobinya bermain game bisa ditekuni supaya menjadi pro player dan bergabung dengan tim e-sport.

Menjadi atlet e-sport saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak sekali pertandingan-pertandingan e-sport yang digelar. Misalnya seperti game Dota 2, PUBG, Mobile Legends, dan masih banyak lagi jenis game yang dipertandingkan.

Menjadi atlet e-sport tentunya mendapatkan fasilitas dan gaji dari tim. Jadi, kamu tinggal fokus mengasah skill bermain game. Kurang enak apa coba? Main game dan dibayar.

Tentunya untuk menjadi seorang atlet e-sport tidak mudah. Tim e-sport tentunya juga milih-milih dalam merekrut player. Tidak sembarang orang bisa masuk. Kamu harus memiliki skill tinggi untuk masuk dunia e-sport profesional.

Menjadi Content Creator Gaming

Content creator bisa menjadi pilihan buat kamu yang hobi bermain game. Karena selain dapat kesenangan dari bermain game, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari video yang kamu buat. 

Banyak platform yang bisa digunakan untuk bagi para content creator gaming. Misalnya seperti Youtube dan platform streaming lainnya.

Ada dua tipe content creator gaming yang memiliki banyak viewer. Tipe pertama yaitu skill-nya jago. Karena kemampuannya hebat dalam bermain sebuah game, sehingga menarik banyak orang ingin melihat dan belajar dari orang tersebut. Tipe kedua yaitu yang menghibur. Kalau kamu tidak terlalu jago, setidaknya kamu bisa menghibur. Dengan begitu orang yang melihat videomu tidak akan bosan.

Manfaatkanlah platform seperti Youtube dan media streaming game untuk menghasilkan uang. Memang butuh effort untuk menyajikan sebuah video yang menarik dan enak untuk ditonton. Begitulah prosesnya, tidak ada yang singkat dalam meraih kesuksesan.

Joki Game

Ketika memiliki akun game yang peringkat atau rank nya tinggi merupakan kebanggaan tersendiri. Bisa menambah kepercayaan diri dalam bermain. Namun, untuk mencapai rank atas tidak mudah. Butuh usaha yang keras dan waktu.

Sehingga tidak sedikit orang menggunakan jasa untuk meningkatkan rank. Peluang menjadi joki game ini bisa menjadi ladang pencarian uang kamu. Kalau kamu memiliki kemampuan dan waktu luang yang banyak, bisa mencoba membuka jasa joki game.

Menjual Item Game

Mungkin bisnis ini jarang dilakukan oleh para pemain game. Namun, menjual item game sangat potensial sekali untuk mendapatkan uang. Item-item langka yang tidak banyak orang bisa mendapatkan bisa dijual. Banyak website untuk menjual item-item berbagai game.

Tentunya kamu harus pintar mendapatkan sebuah item-item dalam game. Sehingga bisa dijual di marketplace game. Ada banyak orang yang tidak sabar untuk mendapatkan suatu item tertentu. Dan lebih memilih jalan singkat dengan cara membelinya. Ini merupakan peluang untuk meraih keuntungan dari bisnis jualan item game.

Penutup

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Bahkan game yang dulunya hanya dipandang sebagai suatu kegiatan yang kurang bermanfaat, kini banyak orang yang mampu menghasilkan uang dan karir dalam bermain game.

Teknologi sangat membantu industri game dan tentunya membuka peluang usaha yang baru. Sehingga semakin banyak dan variatif jenis lapangan kerja. Tinggal bagaimana kreatifitasmu dalam melihat peluang tersebut. Apakah kamu hanya menjadi penikmat saja atau menjadi pelaku di dalamnya?