Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cloning atau Menggandakan Aplikasi Android dengan Mudah

menggandakan aplikasi android

Apakah kamu punya banyak akun media sosial dan ingin membuka dalam satu perangkat handphone? 

Ada kendala ketika ingin memiliki beberapa akun sosmed atau chat lebih dari satu. Yaitu harus ribet gonta-ganti akun terlebih dahulu. Kadang ada juga akun yang cukup sulit untuk gonta-ganti seperti Whatsapp.

Tenang, disini masalah kamu akan teratasi. Kamu tidak perlu keluar masuk untuk gonta ganti akun. Kamu hanya perlu menggandakan aplikasi tersebut dan masuk menggunakan akun yang berbeda-beda. Dengan cara tersebut kamu tidak usah sign in atau sign out bolak-balik.

Untuk mengkloning sebuah aplikasi, yang perlu kamu perhatikan adalah kapasitas penyimpanan hp harus longgar. Sehinggan handphone kamu bisa lancar digunakan untuk multi tasking dan tidak lag.

Tujuan menggandakan aplikasi ini adalah supaya membuat aplikasi tersebut menjadi 2 atau lebih yang sama dengan aplikasi yang asli. Sehingga kamu bisa login menggunakan banyak akun. Jadi, setiap aplikasi kloningan kamu bisa login dengn akun yang berbeda.

Biasanya cara menggandakan aplikasi ini digunakan oleh para gamer dan pemilik bisnis online untuk mempunyai lebih dari satu akun. Kamu juga bisa menggandakan sosial media yang ada di handphone kamu. Dengan begitu kamu akan punya lebih dari 1 akun.

Baca juga: Cara Mengubah Folder Menjadi Zip atau Rar

Masalahnya, tidak banyak orang yang tahu cara menggandakan atau mengkloning aplikasi di handphone. Tapi sekarang kamu akan tahu rahasianya menggandakan sebuah aplikasi.

Yang kamu butuhkan untuk menggandakan aplikasi adalah sebuah aplikasi cloning yang bernama Parallel Space. Kamu bisa mendapatkannya di Playstore secara gratis. Dengan bantuan aplikasi ini kamu tidak perlu bingung dan repot untuk menggandakan sebuah aplikasi. Karena dengan bantuan Parallel Space, kamu bisa dengan mudah dan cepat menggandakan aplikasi dengan beberapa langkah.

Aplikasi ini sudah banyak didownload dan digunakan orang untuk mengcloning aplikasi. Jadi kamu tidak perlu ragu untuk ikut menggunakannya. Gimana? Apakah masih tertari menggandakan aplikasi di Android?

Jika jawabannya iya, maka kita akan langsung menuju ke bagian tutorial menggandakan aplikasi di Android menggunakan Parallel Space. Kamu bisa menyimak dan mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Menggandakan Aplikasi Android

1. Silahkan download dan instal Parallel Space. Aplikasinya bisa di download di Playstore secara gratis.

2. Buka aplikasi Parallel Space yang sudah kamu instal sebelumnya. Nanti gambarnya seperti dibawah ini.

menggandakan aplikasi android

3. Klik Parallel Space seperti gambar yang diberi tanda panah.

4. Pilih menu "clone apps" dan cari aplikasi yang ingin kamu cloning atau digandakan. Pilih aplikasi yang kamu ingin cloning hingga ada warna centang biru. Gambarnya seperti dibawah ini.

menggandakan aplikasi android

5. Jika sudah memilih aplikasi yang ingin digandakan selanjutnya pilih "add to parallel space" yang dibawah berwarna biru. Yang sudah saya lingkari gambarnya diatas.

6. Aplikasi berhasil digandakan.

Cukup mudah menggandakan aplikasi menggunakan Parallel Space. Jika tahu caranya pasti akan mudah. Sekarang kamu sudah bisa menggandakan berbagai aplikasi di handphone kamu.

Manfaatkan layanan aplikasi dari Parallel Space dengan baik. Jangan kamu menyalahgunakan aplikasi ini untuk kejahatan. Karena sejatinya aplikasi ini dibuat untuk membantu kamu mengatasi masalah.

Baca juga: Trik Mengatasi Memori yang Penuh Saat Download di Playstore Tanpa Menghapus Aplikasi

Pokoknya, Parallel Space ini sangat recommended buat kamu yang ingin menggandakan aplikasi. Penggunaannya yang mudah membuat aplikasi ini menjadi pilihan utama untuk mengkloning aplikasi.

Demikian tadi artikel tentang cara cloning atau menggandakan aplikasi Android dengan mudah. Semoga apa yang kamu bingungkan bisa teratasi. Dan semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kamu semuanya.