Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Atau Menghilangkan Garis Berwarna di Navigasi Pada Template Evo Magz

Cara Mengubah Atau Menghilangkan Garis Berwana

Apakah anda menggunakan temlate Evo Magz? Itu lo, template buatan blogger senior mas Sugeng. Template yang satu ini memang sangat populer sekali di dunia blogger tanah air. Banyak blogger yang menggunakan template ini. Entah itu versi gratis atau premium.

Jika kamu pernah menggunakan template ini, pasti kamu tahu ciri khas dari template ini. Ciri khas dari template Evo Magz ini adalah modelnya yang warna-warni. Untuk masalah optimasi, tidak perlu diragukan lagi. Template ini sangat bagus sekali dalam SEO. Sudah banyak yang membuktikan dan mengatakan.

Namun, jika kamu menggunakan template yang versi premium tidak akan terjadi masalah karena pastinya sudah dibantu sang pembuat template. Berbeda halnya dengan anda yang mengguna versi gratis. Kamu akan menemui beberapa masalah seperti tombol social share yang tidak pada tempat.

Untuk masalah tombol share tersebut anda bisa membaca tutorial saya sebelumnya yaitu cara memindahkan menu social share template evo magz ke bawah postingan.

Karena template ini sangat populer dan banyak yang menggunakan. Pastinya kamu sering menemui blogger yang menggunakan template ini. Karena identitas dan ciri yang identik sekali. Sehingga bisa dengan mudah mengenalinya.

Karena sudah banyak yang menggunakan template ini, pastinya anda juga tidak ingin tampilannya terlihat sama dengan orang lain. Untuk itu, supaya tidak terlalu sama dengan yang lainnya, kamu bisa memodifikasinya dengan mengubah warna. Misalnya warna navigasi dan lain-lain.

Yang paling mudah dan membedakan adalah dengan mengubah garis warna-warni dibawah navigasi. Garis warna-warni ini menjadi ciri khas dari template ini. Buat saya garis tersebut tidak begitu menarik. Saya kurang suka dengan garis tersebut. Mungkin dari kamu juga ada yang merasa seperti saya. Kemudian saya mencoba untuk menghilangkannya.

Menghapus garis tersebut tidak akan mengurangi SEO atau kinerja template. Buat kamu yang ingin menghapusnya jangan khawatir, karena disini saya akan berbagi pengalaman menghapus garis warna-warni tersebut. Oke, tanpa banyak basa-basi kita langsung saja ke step by step menghilangkan garis warna-warni tersebut. 

Cara Menghapus Garis warna-warni di Navigasi Template Evo Magz

Berikut ini merupakan langkah-langkah menghapus garis warna-warni yang ada di template Evo Magz. Kamu bisa menyimak langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Masuk ke Blogger.

2. Pilih Tampilan > Edit Html.

3. Di kolom html tekan ctrl + F.

4. Cari menu "content wrapper" di kotak pencari. Hasilnya seperti dibawah ini.


5. Hapus url yang telah ditandai warna merah.

6. Selesai. Dan lihat sekarang garis warna-warni telah hilang.

Begitulah cara mudah menghilangkan garis berwarna-warni di temlate Evo Magz. Kamu tidak perlu pusing lagi menghilangkannya. Jika sebelumnya kamu bingung seperti saya. Saya dulu waktu pertama menggunakan template ini juga bingung menghilangkan garis warna-warni ini. Tapi, sekarang sudah tahu dan bisa dengan mudah menghilangkannya.

Jika kamu tidak ingin menghapus garis tersebut, kamu juga bisa mengubahnya dengan warna yang lain. Pastinya akan lebih keren jika diubah warnanya.

Apakah kamu ingin mengubahnya?

Buat kamu yang ingin mengganti atau mengubah garis warna-warni di navigasi, saya punya solusinya. Kamu bisa dengan mudah mengubah garis tersebut dengan tutorial dibawah ini.

Cara Mengubah Garis warna-warni dengan Warna Lain di Template Evo Magz

Berikut ini adalah cara mengubah garis warna-warni template Evo Magz.

1. Masuk ke Blogger.

2. Pilih Tampilan > Edit Html.

3. Di kolom html tekan ctrl + F.

4. Cari menu "content wrapper" di kotak pencari. Hasilnya seperti dibawah ini.


5. Ganti url yang dilingkari dengan url dibawah ini.

Kuning:
Link:  https://2.bp.blogspot.com/-AjiY8BxUvYs/Wo-leFSSGGI/AAAAAAAAAU4/5FN8NvMqIjgFRhMpWuWHoc1SH6-Gp973ACLcBGAs/s1600/warna1.png

Hitam:
Link:  https://4.bp.blogspot.com/-j8-bMp3U6Fw/Wo-leZxpgmI/AAAAAAAAAU0/KoV-BPrqUcsQxtjCnrxLAea39GXDYao6wCLcBGAs/s1600/warna2.png

Hijau:
Link:  https://4.bp.blogspot.com/-XBIqQJP-3GU/Wo-lfqWtlHI/AAAAAAAAAVA/VqWjb-rBifYz42RvPrP9AQdfWHm3KjUwgCLcBGAs/s1600/warna3.png

Biru:
Link:  https://3.bp.blogspot.com/-FBPu_dOqIok/Wo-lfU4N9wI/AAAAAAAAAU8/H3keLC5JohMIeJKWjmCyCXMitiYK9plzwCLcBGAs/s1600/warna4.png 

Merah:
Link:  https://4.bp.blogspot.com/-gJ-W990t8XI/Wo-leNVloOI/AAAAAAAAAUw/O3HUJ0szFlEP8l6IalciZwgLLwJAMHqegCLcBGAs/s1600/warna.png

6. Pilih salah satu warna yang kamu sukai.

7. Jika sudah di ganti, lalu simpan template.

8. Dan lihat blog sudah berubah.

Garis warna-warni yang ada di blog sekarang sudah tidak ada dan berganti warna dengan salah satu warna diatas. 


Baca juga: Cara Mendaftar dan Memasang Google Analytics

Itulah tadi 2 cara mengedit template buatan Evo Magz. Kamu bisa mengubah atau mengedit template tersebut, asalkan jangan menghapus credit dari pemilik atau pembuat template. Hal tersebut untuk menghargai pembuat template. Karena membuat template itu tidak mudah.

Biasanya penyedia template boleh menghapus credit kalau kamu membeli template tersebut. Atau biasa disebut template premium.

Demikian tadi mengenai pembahasan cara mengubah atau menghilangkan warna-warni di navigasi template Evo Magz buatan mas Sugeng. Semoga artikel ini bisa membantu anda. Dan tentunya juga semoga bermanfaat untuk semua yang membacanya.