Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memindahkan Menu Social Share ke Bawah Postingan Template Evo Magz

cara memindahkan menu share evo magz

Hallo sobat blogger, selamat datang di patahsemangat.web.id. Kali ini saya akan membahas tentang permasalahan di template Evo Magz. Template Evo Magz ini merupakan template yang dibuat oleh blogger terkenal yaitu Mas Sugeng.

Tampilannya yang sederhana dan SEO membuat template Evo Magz banyak direkomendasikan blogger lain. Kalau kamu seorang blogger, ketika mencari referensi template pasti pernah ada yang menyarankan untuk menggunakan template yang merakyat ini.

Seringkali saya menemukan blog-blog yang menggunakan template Evo Magz ketika sedang berselancar di Google. Entah itu asli atau yang sudah di redesain.

Saya juga pernah merasakan template yang cukup populer ini. Jadi, waktu itu ada sebuah permasalahan ketika awal-awal menggunakan template Evo Magz ini. Permasalahannya yaitu pada menu social share yang menutupi judul postingan. Sehingga terlihat kurang nyaman menurutku. Pembaca pastinya juga merasakan hal yang sama.

Kemudian aku mencoba mengotak-atik template tersebut. Sempat juga bertanya ke orang yang juga menggunakan template sejenis.

Mengatasi Menu Social Share Template Evo Magz

Saya sudah menuliskan panduan menyelesaikan masalah menu social share yang menutupi judul. Kamu bisa langsung menuju ke bagian langkah-langkah memindahkan menu social share ke bawah postingan. Silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Silahkan ke menu template

2. Pilih edit html.

3. Di kolom html tekan ctrl+F, tulis "share button" dan klik. Nanti akan muncul seperti gambari dibawah ini.

cara memindahkan menu share evo magz

4. Silahkan ganti script yang sudah saya tandai dengan kotak merah dengan script dibawah ini.

.share-buttonku {
 margin:0 0;
 height:67px;
 float:left;
}
.share-buttonku .share {
 float:left;
 margin-right:10px;
 display:inline-block;
}
.share-buttonku .tweet {
 margin-top: 41px;
}

5. Jika sudah, kemudian cari lagi kode " <div class='share-buttons'> ". Tanpa tanda petik dua.

6. Ganti dengan kode dibawah ini.

<div class='share-buttonku'>

7. klik "simpan tema" dan lihat hasilnya.

Kamu akan melihat perubahan menu social share. Kalau sebelumnya menutupi judul, sekarang sudah pindah berada di bawah judul.

Akhirnya masalah bisa teratasi. Jika sebelumnya kamu pusing mencari tutorial kesana-kemari namun tak kunjung mendapatkan solusi. Sekarang kamu bisa bahagia karena menu share sudah tidak menutupi judul lagi. Jadi kamu tidak perlu untuk mengubah atau mengganti template. Tetap gunakan template ampuh tersebut.

Demikian tadi tutorial mengenai cara memindahkan tombol share ke bagian bawah postingan template Evo Magz. Semoga cara tadi bisa menjadi solusi dari masalah yang kamu hadapi.