Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menghapus Riwayat Pencarian di Youtube

cara menghapus riwayat pencarian di youtube

Bicara Youtube tentunya kamu sudah familiar dengan situs tersebut. Youtube merupakan tempat berbagi video yang sangat populer sekali. Tidak hanya berupa sebuah situs. Youtube juga meluncurkan aplikasi untuk menonton video Youtube di Handphone. Sudah jutaan orang mendownload aplikasi ini. Apakah kamu juga termasuk yang mendownloadnya?

Saya yakin setiap pengguna hp menginstal Youtube di dalamnya. Karena Youtube sudah menjadi bagian wajib dalam sebuah Smartphone. Bahkan ketika saya membeli sebuah handphone aplikasi Youtube ini sudah terpasang secara otomatis.

Youtube bisa menjadi hiburan alternatif yang mudah. Karena kamu bisa membuka Youtube dimana saja dan bisa menonton video apa saja. Banyak video yang bisa kamu tonton. Mulai dari musik, talkshow, komedi, dan masih banyak lagi. Apa yang kamu cari pasti ada.

Buat kamu yang hidup di zaman milenial seperti sekarang ini, pastinya anda sering menonton video di Youtube. Bahkan saya juga pernah menonton video di Youtube daripada menonton televisi.

Baca juga: Cara Membuat Animasi Whiteboard di Android

Ketika kamu akan menonton video di Youtube, kamu pasti mengetikkan kata kunci di kotak pencarian. Kemudian akan diproses hingga munculah video yang sesuai dengan kata kunci yang kamu masukkan. Ketika kamu memasukkan kata kunci, maka kata kunci tersebut akan menjadi history atau riwayat penelusuran kamu. Jika kamu bingung kamu bisa melihat contoh gambarnya dibawah ini.

cara menghapus riwayat pencarian di youtube
Jika kamu mencari video dengan kata kunci maka kata kunci tersebut akan tersimpan seperti gambar diatas. Sebenarnya itu tidak terlalu menjadi masalah. Jika kamu tidak menghapusnya tidak akan terjadi apa-apa.

Hanya saja biasanya ada orang yang kurang nyaman dengan tampilan tersebut. Atau ada orang yang malu ketika riwayat penelusurannya dilihat orang lain. Kamu bisa menghapus history penelusuran tadi. Jadi tidak perlu khawatir tidak bisa menghapusnya.

Disini saya akan membagikan panduan atau langkah-langkah menghapus riwayat penelusuran di Youtube. Jadi buat kamu yang ingin menghapus riwayat penelusuran kamu bisa menyimak tutorialnya dibawah ini.

Tutorial Menghapus Riwayat Penelusuran di Youtube

1. Silahkan buka aplikasi Youtube di Handphone kamu.

2. Klik logo di di pojok kanan atas seperti gambar dibawah ini.
cara menghapus riwayat pencarian di youtube



3. Pilih menu Settings.
cara menghapus riwayat pencarian di youtube


4. Setelah itu pilih history & privacy.
cara menghapus riwayat pencarian di youtube

5. Lalu pilih clear search history. Seperti yang saya lingkari dibawah ini.
cara menghapus riwayat pencarian di youtube

6. Selesai. History penelusuran sudah berhasil dihapus.

Jika kamu sudah mengikuti langkah 1 hingga selesai, berarti kamu sudah berhasil menghapus riwayat penelusuran di Youtube. Selamat kamu sudah berhasil menghapus history penelusuran tersebut. Gimana? caranya mudah bukan?

Sekarang kamu bisa  menonton atau mencari video sesuka kamu tanpa takut terlihat history penelusuran. Karena kamu bisa menghapusnya setiap saat. Selamat menikmati menonton Youtube. Pastikan kuota kamu tidak habis saat menonton Youtube.

Kalau misalkan kamu ingin membuat video dan menghasilkan uang dari Youtube, saya sudah memberikan tips Membuat Video Tanpa Menampilkan Wajah yang Menghasilkan Dollar.

Demikian tadi artikel tentang cara menghapus riwayat pencarian di Youtube yang bisa saya berikan. Semoga artikel ini bisa membantu mengatasi permasalahan kamu tentang history pencarian. Dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu semuanya.