Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Pembuat Vektor di Android - Membuat Vektor Mudah

Aplikasi Pembuat Vektor di Android

Aplikasi Pembuat Vektor di Android - Aplikasi membuat vector art di Android memang sangat dicari-cari pecinta vektor yang mengandalkan smartphonenya untuk berkarya. Tentunya kamu yang baca ini sudah tidak asing lagi dengan seni vektor. Vektor merupakan salah satu jenis aliran dalam menggambar. Gambar vektor identik dengan menggambar menggunakan aplikasi yang ada di hp dan laptop.

Saat ini ada banyak sekali aplikasi untuk menggambar vektor di hp khususnya Android. Kamu bisa melihatnya di Playstore. Ada beragam aplikasi menggambar vektor yang gratis dan berbayar. Tentunya aplikasi yang berbayar mungkin memiliki kelebihan seperti fitur khusus yang bisa diakses.

Namun, untuk belajar atau berkarya tidak ada ketentuan harus menggunakan aplikasi berbayar. Aplikasi yang gratis juga bisa menghasilkan sebuah karya istimewa jika dimaksimalkan. Dan sekarang sudah banyak aplikasi untuk menggambar vektor yang gratis dengan fitur yang cukup.

Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi rekomendasi aplikasi untuk membuat vector art di Android. Ada banyak sekali aplikasinya, tapi saya mau merekomendasikan yang banyak digunakan orang-orang baik pemula maupun yang sudah professional.

Aplikasi Pembuat Vektor di Android

Berikut ini adalah 5 aplikasi pembuat vektor di Android yang bisa kamu gunakan untuk berkarya membuat gambar vektor.

1. Infinite Design

Infinite Design merupakan aplikasi yang banyak digunakan para seniman vektor di Android. Bahkan aplikasi ini memiliki penggemar tersendiri di Instagram atau di Facebook. Tool yang banyak menjadi kesukaan penggunanya. Ditambah lagi tampilannya yang simpel membuat pemula tidak bingung.

Untuk kamu yang pemula, ada banyak sekali video tutorial membuat vector art di Youtube menggunakan Infinite Design. Cukup banyak sekali tutorial yang menggunakan aplikasi ini, sehingga kamu tidak perlu bingung. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di Playstore.

2. Adobe Illustrator

Siapa coba yang tidak tahu dengan Adobe? Adobe merupakan perangkat lunak dalam bidang video, animasi, design grafis. Produk-produk dari Adobe sudah tidak perlu diragukan lagi di PC maupun laptop. Banyak professional yang menggunakan Adobe Photoshop untuk membuat vector art di PC. Namun kini Adobe juga mengembangkan softwarenya untuk Android. Salah satunya yaitu Adobe Illustrator. Aplikasi ini sering digunakan untuk membuat vektor di Android. Kamu bisa mencoba langsung aplikasinya supaya. Aplikasi bisa di download gratis di Playstore.

3. Ivy Draw

Ivy Draw merupakan aplikasi selanjutnya yang saya rekomendasikan. Aplikasi ini memang dibuat untuk keperluan desain grafis di Android. Jadi, aplikasi ini juga sangat cocok digunakan untuk membuat vector art di Android. Tool yang ada juga cukup lengkap dan mudah digunakan.

4. IbisPaintX

IbisPaintX merupakan aplikasi menggambar buatan Ibi Mobile Inc. Mungkin kamu belum tahu tentang aplikasi ini. Tapi, aplikasi ini di Playstore telah didownload lebih dari 10 juta. Fitur-fiturnya juga banyak dan bahkan mungkin tidak ada di aplikasi yang sejenis. Supaya tidak penasaran kamu bisa mencobanya sendiri.

5. Vector Art Studio

Vector Art Studio merupakan aplikasi yang memang didesain untuk menggambar vektor di Android. Namanya saja sudah ada vektornya, jadi nggak perlu diragukan lagi fungsinya. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di Playstore.

Itulah tadi daftar rekomendasi aplikasi untuk membuat vector art di Android versi saya. Mungkin diantara kamu sudah ada yang menggunakan salah satu atau semuanya. Atau bahkan kamu menggunakan aplikasi lain yang tidak ada diatas. Kamu  bisa komentar dibawah supaya semua bisa tahu aplikasinya dan mencobanya.

Baca juga: Aplikasi Edit File PDF Terbaik

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi kamu untuk berkarya. Semua aplikasi sebenarnya bagus jika kita memanfaatkannya dengan maksimal. Dan pastinya akan menghasilkan karya yang luar biasa. Tetap asa skill kamu supaya karyamu terus bertambah bagus.