Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di Android Terbaik

Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di Android

Keamanan saat ini menjadi hal penting. Setiap orang memiliki privasi yang tidak ingin dilihat orang lain. Handphone merupakan barang yang sering digunakan mayoritas orang saat ini. Banyak momen atau hal-hal penting ada di dalamnya.

Anak sekolah, kuliah, hingga orang yang sudah bekerja menyimpan hal penting di dalam handphone. Sehingga perlu memberikan keamanan terhadap aplikasi dan folder yang ada di dalamnya. 

Salah satu cara untuk mengamankannya adalah dengan menggunakan aplikasi untuk mengunci aplikasi. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, anda bisa memberikan pola atau pin sebelumnnya membukanya. Sehingga orang lain tidak bisa kecuali anda memberitahunya. Banyak sekali aplikasi yang memiliki fungsi untuk memberikan pola atau pin.

Aplikasi untuk Mengunci aplikasi di Android Terbaik

Berikut ini adalah referensi aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengunci aplikasi lain di handphone.

1. Security Master

Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di Android

Security master ini merupaka aplikasi yang multifungsi. Dengan menggunakan Security Master bisa digunakan sebagai antivirus, booster, VPN, dan tentunya untuk mengunci aplikasi. Bahkan fitur kunciannya dilengkapi dengan fitur kamera depan yang siaga memfoto apabila salah memasukkan pin au pola. Sehingga nantinya kamu bisa melihat foto siapa yang membuka aplikasi.

2. Applock-Domobile
Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di Android

Applock merupakan aplikasi yang berfungsi untuk mengunci aplikasi yang ada di smartphone. Kelebihan dari aplikasi ini adalah adanya fitur fingerprint. Sehigga kamu bisa mengamankan aplikasi menggunakan sidi jari. Cara itu bisa lebih aman dibandingkan dengan pola atau pin.

3. AppLock

Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di Android

Memang namanya mirip dengan aplikasi sebelumnya. Namun berbeda pengembang aplikasinya. AppLock bisa mengunci aplikasi yang ada dengan menggunakan pola atau angka. Bahkan AppLock bisa mereka apabila ada orang yang mencoba membuka aplikasi yang telah dikunci. Foto orang tersebut akan disimpan ke galeri dan anda bisa melihatnya. Aplikasi ini bisa anda download di Playstore secara gratis.

4. Vault-Hide

Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di Android

Vault-Hide ini merupakan aplikasi untuk mengamankan berbagai file penting di smartphone. Tidak hanya sebatas aplikasi, tapi juga bisa digunakan untuk mengamankan foto, video, sms, hingga log panggilan. Dengan menggunakan aplikasi ini tentunya privasi anda bisa lebih aman. Kemudian juga bisa browsing secara aman menggunakan mode incognito.

5. App Lock & Emoji Lock Screen

Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di Android

Aplikasi keamanan ini memiliki keunikan yaitu pola atau pin nya bisa diatur dengan gambar emoji yang lucu. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa mengamankan aplikasi yang tidak ingin orang lain melihatnya. Banyak tema penguncian yang bisa dipilih. Sehingga tampilan lebih lucu dan berwarna.

6. LOCKit

Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di Android

LOCKit merupakan aplikasi untuk mengamankan aplikasi yang ada di handphone. Ada tiga fitur keamanan yang bisa dipilih, yaitu menggunakan pin, pola, dan fingerprint. LOCKit juga dapat digunakan untuk mengunci file atau folder. Aplikasinya bisa anda download langsung di Playstore.

7. AppLock - Lock apps & Password

Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di Android

Aplikasi ini memiliki fungsi untuk mengunci aplikasi dan folder yang ada di handphone. Tampilan interface yang menarik membuat aplikasi ini tidak membosankan. Fitur keamanannya bisa menggunakan pola dan pin.

8. Norton App Lock
Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di Android

Norton ini merupakan salah satu aplikasi yang berguna untuk mengunci aplikasi lain. Cukup banyak  orang yang mendownload aplikasi ini di Playstore. Sistem keamanan yang digunakan yaitu menggunakan kode pin. Sehingga aplikasi bisa lebih aman dari orang yang tidak diinginkan. Apabila ada orang yang mencoba membukanya, aplikasi ini akan memotret melalui kamera depan. Sehingga wajah akan tersimpan di galeri dan anda bisa mengetahuinya.

9. Perfect AppLock

Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di Android

Perfect AppLock ini merupakan aplikasi untuk mengunci aplikasi lain. Di Playstore, aplikasi ini telah di download jutaan dan mendapat rating 4,3. Dengan Perfect AppLock, anda bisa mengunci aplikasi dan folder-folder yang dianggap sebagai privasi. Apabila ada orang lain yang mencoba membukanya sebanyak 3 kali salah, maka aplikasi tersebut akan memotret orang tersebut. Sehingga bisa ketahuan siapa yang berusaha membuka privasi anda.

Itulah tadi 9 aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk mengamankan aplikasi atau folder di handphone. Sehingga privasi anda tetap aman dan terjaga.

Pertanyaan lain:

Apa aplikasi untuk mengunci aplikasi?

Ada 9 aplikasi yang bisa anda pilih salah satu yaitu Security Master, Applock-Domobile, AppLock, Vaulth-Hide, App Lock & Emoji Lock Screen, LOCKit, AppLocker, Norton, dan Perfect AppLock.

Gimana cara kunci Whatsapp?

Cukup mudah sekali. Tinggal download aplikasi yang sudah direkomendasikan diatas. Lalu amankan Whatsapp anda.

Apakah aplikasi LOCKit aman?

Aman. Sementara belum ada aduan mengenai orang yang memiliki pengalaman buruk menggunakan LOCKit. Jangan memasukkan data-data penting yang anda miliki.

Demikian tadi referensi aplikas yang bisa anda gunakan untuk mengunci aplikasi yang ada di handphone. Sehingga mampu memberikan keamanan terhadap privasi anda.