Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Privacy Policy Online Untuk Blog

cara membuat privacy policy online

Apakah anda bingung cara membuat privacy policy di blog? Anda berada di tempat yang tepat. Tenang saja karena disini saya akan berbagi tutorial membuat privacy policy. Tentunya dengan cara yang termudah.

Privacy policy ini merupakan bagian penting dalam sebuah blog. Karena privacy policy ini merupakan sebuah penjelasan mengenai aturan-aturan yang dibuat oleh pemilik blog. Jadi pengunjung harus mematuhi aturan tersebut jika berkunjung ke sebuah blog.

Namun, menu ini tidak harus ada di sebuah blog. Karena menu ini memang tidak wajib. Jika blog anda hanya tentang isi curahan hati, tidak memasang menu ini juga tidak apa-apa. Berbeda halnya dengan blog yang akan di monetisasi dengan sebuah jaringan periklanan. Anda harus wajib memasang privacy policy di blog.

Biasanya para blogger memasang menu ini dengan tujuan untuk memenuhi persyaratan mendaftar Google Adsense. Karena pihak Adsense mewajibkan beberapa menu harus tersedia di dalam blog, jika tidak dipenuhi maka Adsense tidak akan menerimanya. Pihak pengiklan selalu mereview situs sebelum menerimanya sebagai publisher. Dan mereka selalu melihat menu seperti privacy policy. Karena mereka beranggapan jika sebuah blog ada menu privacy policy maka blog tersebut dianggap profesional dan berniat untuk menjadi publisher.

Baca juga: Cara Memasang Google Analytics di Blog

Pada kenyataannya membuat privacy policy ini tidak mudah. Memang membuat aturan itu tidak mudah, yang mudah itu melanggar aturan. Banyak blogger yang kebingungan dalam membuat menu ini. Sama seperti anda semua, saya juga bingung membuat sebuah aturan. Karena saya ini blogger pemula jadi kurang menguasi dunia blogging.

Maka dari itu, saya berfikir bagaiman caranya membuat privacy policy ini dengan mudah dan tentunya tanpa ribet. Setalah mencari kesana-kemari akhirnya ketemu juga caranya. Cara yang menurut saya paling mudah dan sudah teruji tentunya.

Baiklah, disini saya akan memberikan cara membuatnya. Jadi anda tidak perlu khawatir. Anda bisa menyimak tutorialnya dibawah ini. Ikuti dengan baik langkah-langkahnya.

Membuat Privacy Policy Online

1. Silahkan menuju ke privacypolicyonline.com.

2. Isi formulir yang ada untuk membuat privacy policy.


Keterangan:

  • Your site title: Judul blog anda
  • Yout site url : link blog anda
  • contact link : link kontak blog anda
  • emai address : email anda

Untuk yang bagian iklannya kamu bisa mencentangnya sesuai keinginanmu. Kamu bisa mencentangnya semua.

3. Scroll kebawah dan klik Generate HTML

4. Copy semua kode html.

5. Buat halaman baru di blog dan paste kode html tadi.

6. Publish privacy policy yang telah dibuat.

Sekarang anda sudah punya privacy policy di blog. Anda sekarang sudah mendaftarkan blog ke Adsense atau jaringan periklanan yang lain.

Gimana? Mudah bukan?

Itu merupakan cara termudah yang saya temui. Mungkin anda punya cara lain yang lebih mudah atau lebih unik. Demikian tadi ulasan mengenai cara membuat privacy policy dengan mudah untuk blog. Saya harap anda tidak kesulitan lagi. Dan semoga artikel ini bisa memantu dan bermanfaat untuk semuanya.