Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus Terbaru 2024

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus

Cara mengembalikan pesan Whatsapp yang terhapus - Pernahkah kamu secara tidak sengaja menghapus pesan di Whatsapp? Mayoritas pengguna whatsapp saya kira pernah. Kejadian tersebut tentunya tidak sengaja dilakukan.

Terhapusnya pesan penting di WA disebabkan karena kita tidak sadar atau lupa memberikan bintang pada pesan tersebut. Karena sistem penghapusan chat di Whatsapp yaitu dengan menghapus secara keseluruhan pesan dengan teman atau grup. Kita bisa menyisakan pesan yang tidak ini dihapus dengan memberi bintang pada pesan tersebut.

Whatsapp sendiri merupakan aplikasi pengirim pesan yang banyak digunakan sekarang. Aplikasi ini menjadi sangat populer sekarang ini dengan mengalahkan para pesaingnya. Kemudahan dan tampilan yang simpel membuat banyak penggunannya nyaman mengunakannya.

Baca juga: Cara Transfer Saldo Ovo ke Dana Tanpa Ribet

Fitur-fitur dalam Whatsapp juga terbilang lengkap. Anda bisa berkirim pesan, atau mengirim berbagai macam format file yang kamu inginkan. Dan Whatsapp juga terus mengupdate dan menambah fitur-fiturnya. Untuk itu buat kamu yang belum menggunakan WA silahkan download dan instal aplikasi tersebut.

Kembali ke topik tentang mengembalikan pesan yang terhapus. Semakin banyak teman anda yang menggunakan WA sebagai aplikasi pengirim pesan, maka akan semakin banyak pula pesan di Handphone anda.

Dengan demikian anda harus rajin untuk menghapus pesan setiap hari supaya penyimpanan di Handphone tidak penuh. Karena jika sampai penuh anda pasti tahu apa yang akan terjadi, yaitu handphone akan mengalami lag. Tentunya anda tidak ingin handphone anda lemot dan kinerjanya tidak maksimal. Maka dari itu anda harus rajin menghapus pesan yang tidak penting.

Masalahnya, saat kita terlalu keasyikan menghapus pesan kita lupa menandai pesan yang penting dan akhirnya pesa tersebut ikut terhapus. Dan kita hanya bisa menyesalinya tanpa tahu cara mengembalikan pesan yang penting tersebut.

Maka dari itu saya disini akan mencoba memberi solusi kepada anda untuk menangani masalah pesan yang terhapus. Saya akan berbagi pengalaman saya mengembalikan pesan penting yang terhapus. Untuk lanjutkan membacanya karena triknya ada dibawah ini.

Tutorial Mengembalikan Pesan yang Terhapus

Simaklah tutorial yang saya sajikan ini dengan baik dan cermat. Jangan sampai anda melewati satu langkah pun. Karena nanti hasilnya bisa fatal dan anda yang rugi sendiri.

Cara Pertama

Cara pertama yang saya sarankan untuk mengembalikan pesan atau chat penting yang terhapus adalah sebagai berikut:

1. Uninstal aplikasi Whatsapp.

2. Download kembali Whatsapp dari Playstore.

3. Instal Whatsapp yang baru tersebut.

4. Daftar dengan akun atau nomor handphone yang lama, yang digunakan sebelumnya.

5. Nanti muncul menu restore your chat history.

6. Pilih menu tersebut untuk mengembalikan semua chat.

7. Tunggu beberapa saat dan lihatlah pesan yang sebelumnya terhapus akan kembali lagi.

Cara yang pertama ini cukup mudah dilakukan. Anda tinggal menghapus aplikasi lalu menginstalnya kembali. Cara tersebut memang tidak selalu berhasil, ada juga yang menggunakan cara tersebut tapi gagal. Alasannya karena beberapa faktor. Jika tidak ingin menggunakan cara pertama diatas anda bisa menggunakan cara kedua dibawah ini.

Cara Kedua

Cara yang kedua untuk mengembalikan chat WA yang terhapus ini dengan menggunakan bantuan Google Drive. Anda pasti tahu apa itu Google, yaitu layanan penyimpanan data milik Google. Dengan bantuan layanan ini anda bisa mengembalikan pesan anda yang terhapus. 

Tapi syaratnya adalah sebelumnya anda harus mencadangkan pesan WA di Google Drive. Jika belum mencadangkan pesan, saran saya cadangkan dulu WA di Google Drive. Caranya sebagai berikut: di Whatsapp pilih menu Setelan > Chat and Calls > Cadangkan Chat, pilih tempat mencadangkannya di Google Drive. 

Maka setelah itu jika ada pesan penting yang terhapus anda bisa mengembalikannya dengan mudah. Karena anda sudah mencadangkan pesan tersebut. Jadi anda tidak khawatir lagi. Lalu bagaimana cara untuk mengembalikan pesan WA yang terhapus dengan Google Drive? kamu bisa mengikuti step by step dibawah ini.

1. Hapus aplikasi Whatsapp dari handphone anda.

2. Instal kembali Whatsapp yang sudah terhapus sebelumnya.

3. Daftar kembali dengan nomor lama yang sebelumnya anda gunakan.

4. Muncul menu Restore pesan dari Google Drive.

5. Pilih menu tersebut.

6. Semua pesan yang sebelumnya terhapus akan kembali lagi.

Itulah tadi dua cara untuk mengembalikan pesan Whatsapp yang telah terhapus. Gimana mudah bukan? Menurut saya itu langkah yang mudah. Tapi setiap orang punya pendapat masing-masing. Kedua cara diatas memang hampir sama. Hanya metode restore pesannya yang berbeda.

Baca juga: Cara Menggunakan Mouse di HP

Anda bisa menggunakan salah satu dari cara diatas yang menurut anda gamang untuk dilakukannya. Jangan panik atau khawatir jika mendapat masalah. Karena setiap masalah pasti ada solusinya. Selalu berpikir tenang untuk mencari solusi dari setiap permasalahan yang anda hadapi.

Demikian tadi artikel tentang cara mengembalikan pesan Whatsapp yang terhapus. Semoga cara diatas bisa membantu  anda mengembalikan pesan yang tidak sengaja terhapus. Dan saya harap semoga tulisan ini menjadi bermanfaat untuk anda yang membacanya.