Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghadapi Teman yang Naksir Kita

Cara Menghadapi Teman yang Naksir Kita

cara hadapi teman yang naksir - Salah satu anugerah yang diberikan Tuhan adalah rasa cinta. Cinta kepada orang tua, lawan, dan makhluk Tuhan yang lain merupakan hal yang wajar. Rasa cinta kepada lawan jenis tidak bisa diprediksi. Kita tidak akan pernah tahu akan jatuh cinta kepada siapa.

Dalam lingkup pertemanan biasanya ada yang saling suka. Berawal dari pertemanan kemudian timbul rasa cinta. Karena sejatinya cinta itu bisa tumbuh karena terbiasa. Terbiasa bersama-sama menjadi jalan tumbuhnya rasa cinta.

Memang tidak ada yang salah ketika muncul rasa cinta kepada teman. Yang agak susah itu cinta secara personal kepada teman. Terkadang hal tersebut bisa membuat rusak hubungan pertamana. Apalagi kalau ada satu orang disukai beberapa teman.

Bagaimana jika teman naksir kita

Terjebak dalam percintaan memang cukup rumit. Apalagi kalau masih satu lingkup pertemanan. Seringkali bingung ketika ada teman yang naksir kita. Sebagai seorang teman tentunya tidak ingin menyakiti perasaannya. Namun, jika dibiarkan terus menerus, bisa-bisa anda sendiri yang tersiksa. 

Jatuh cinta antar teman biasa terjadi ketika masih sekolah dan kuliah. Karena pada saat itu masih senang-senangnya nongkrong dan menjalin relasi. Meskipun pacaran itu tidak ada yang melarang, namun di masa itu anda tidak diwajibkan untuk pacaran. Kewajiban anda saat itu adalah untuk belajar mencari ilmu.

Baca juga: Cara Menghilangkan Rasa Malu saat Bicara di Depan Umum

Cara Mengatasi Teman yang Naksir Kita

Berikut ini adalah tips-tips yang bisa anda lakukan ketika ada teman yang naksir kepada anda. Anda bisa menerimanya atau menolaknya. Tapi biasanya sungkan ketika ingin menolaknya. Bingung memikirkan alasan apa yang digunakan supaya orang tersebut tidak tersinggung. Sehingga pertemanan bisa tetap terjaga. 

1. Bersikap Biasa-biasa Saja

Hal tersulit adalah bersikap biasa-biasa saja ketika ada teman yang memiliki perasaan tidak biasa kepada kita. Namun, itulah yang perlu anda lakukan jika anda tidak ingin berhubungan spesial dengan teman. 

Tanda-tanda teman naksir kepada anda adalah dengan berubahnya sikap kepada anda. Misalnya menjadi orang yang perhatian. Sering curhat masalah pribadi dan banyak hal tentangnya. Anda harus menahan sikap anda. Jika anda memang tidak ingin berpacaran dengannya, jangan memberikan harapan atau gombalan kepadanya. Karena itu bisa membuatnya merasa anda juga suka dengannya. Bersikaplah layaknya teman pada umumnya.

2. Memberi Jarak untuk Sementara Waktu

Tanda-tanda teman suka berikutnya adalah seringnya menghubungi. Maka dari itu, sebaiknya berika jarak untuk sementara waktu. Kurangi intensitas pertemuan dan chattingan. Apabila teman tersebut bertanya kenapa anda membuat jarak, coba jelaskan dengan pelan dan detail. Cari situasi yang pas untuk menjelaskannya. Jangan langsung to the point, karena itu biasanya menyakitkan. 

3. Jangan Sering Berduaan

Seringnya berduaan bisa membuat anda memiliki harapan untuk berhubungan lebih. Maka dari itu, cobalah untuk mengajak teman untuk nongkrong bareng. Dengan begitu, perasaan teman yang suka kepadanya lama-lama akan memudar.

4. Meninggalkan Pertemanan

Ini merupakan hal tersulit dalam sebuah pertemanan. Mengorbankan untuk menjauh dari teman yang biasa bersama. Namun itulah opsi yang bisa anda pilih saat ada teman yang naksir. Apalagi kalau lingkungan tersebut memaksa anda untuk dekat dengan orang tersebut. Padahal anda sendiri tidak nyaman dengannya. Itu sudah menjadi lingkungan yang toxic buat anda. Sehingga jalan yang bisa anda pilih adalah meninggalkannya. Daripada batin tersiksa dan tidak ingin menyakiti teman tersebut.

Baca juga: Ciri-ciri Orang Cerdas yang Wajib Anda Ketahui

Itulah tips yang bisa anda lakukan ketika ada teman yang naksir kepada anda. Memang jatuh cinta itu tidak bisa diprediksi. Datangnya pasti tiba-tiba. Butuh pengorbanan untuk menerima atau menolaknya. Resiko itu pasti ada. Maka dari itu anda harus memilih dan menerima resiko setiap keputusan yang anda pilih.