Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

List Aplikasi Edit File PDF Terbaik

aplikasi edit file pdf terbaik

patahasemangat.web.id - Pada saat pembelajar dilakukan menjadi daring atau online, semua teknis juga dilakukan secara online. Misalnya mengumpulkan tugas harus secara online.

Format yang paling mudah dan banyak digunakan untuk transfer file adalah dengan menggunakan format pdf. Format pdf merupakan format yang paling simpel dan ringan dalam pengiriman.

Sudah banyak software atau aplikasi yang bisa membaca format pdf. Sehingga tidak kesulitan lagi membaca atau mengedit file tersebut.

Karena pasti juga butuh untuk mengedit format file tersebut. Butuh aplikasi yang bisa membaca sekaligus mengedit file pdf.

Aplikasi Edit File PDF Terbaik

Berikut ini adalah daftar aplikasi edit file PDF terbaik 2022 yang bisa anda pilih untuk mengedit file pdf.

Baca juga: 10 Notepad Online Simpel dan Keren

1. Foxit Reader

Foxit Reader ini tidak hanya membaca file pdf saja, tapi juga bisa digunakan untuk mengeditnya. Banyak fitur menarik yang bisa digunakan dalam software ini. Misalnya seperti memilih, menambahkan, memberi underline, dan masih banyak lagi yang dapat dilakukan. Tidak perlu takut menggunakan software ini. Karena sudah pasti aman.

2. PDF Eraser

Dari namanya mungkin anda sudah memiliki gambaran tentang aplikasi ini. PDF Eraser ini memang bisa menghapus tulis pada file pdf.

Tidak hanya sebatas itu saja, yang terpenting dalam aplikasi editing adalah menu undo. Sehingga tidak perlu khawatir ketika salah melakukan pengeditan. PDF Eraser ini dapat anda gunakan secara gratis.

3. Smallpdf

Mungkin ini sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Karena Smallpdf adalah aplikasi edit file pdf berbasis web. Sehingga kamu tidak perlu menginstalnya. Sebuat web sederhana yang memiliki kemampuan luar biasa.

Dengan Smallpdf, kamu bisa melakukan berbagai hal pada file pdf yang kamu miliki. Misalnya memasukkan tanda tangan, menambah halaman file, bahkan bisa mengompres file pdf. Kamu juga bisa mengconvert pdf ke berbagai format file yang bisa kamu pilih.

Tapi, untuk versi gratis ada keterbatasan dalam penggunaannya. Supaya bisa bebas menggunakannya, kamu harus upgrade ke versi pro.

4. Inkscape

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengedit file PDF yaitu Inkscape. Kamu bisa mengubah teks, menghapus atau menambahkannya. Bisa juga menambahkan sebuah gambar dalam file tersebut. Walaupun ini aplikasi desain, tapi juga bisa untuk mengedit file pdf.

5. FormSwift

Selanjtunya ada aplikasi FormSwift. Dapat kamu gunakan untuk mengedit dokumen atau file pdf. Layanan ini berupa website, sehingga perlu mengupload file pdf dari perangkat ke website tersebut. Banyak tools yang bisa digunakan untuk mengedit file pdf. Misalnya bisa tanda tangan, menghapus teks, dan juga menambahkan teks.

6. PDF Element

Software PDF Element adalah salah satu editor file pdf dengan fitur lengkap. Mulai dari mengedit, konvert ke format lain, membuat tanda tangan, hingga membuat anotasi. Kamu juga bisa memberi watermark di file pdf tersebut.

Tapi, untuk menikmati semua fitur tersebut, kamu harus mengeluarkan uang untuk membayar aplikasi ini. Karena memiliki banyak fitur yang bisa mempermudah kamu, sehingga perlu membayarnya. Namun, buat kamu yang penasaran dengan aplikasi, bisa mencobanya secara gratis. Tersedia trial gratis yang diberikan oleh pengembang aplikasi tersebut.

7. AbleWord

AbleWord merupakah sebuah aplikasi yang cukup populer untuk mengedit file pdf. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membaca dan mengedit dokumen pdf. Selain file pdf, kamu bisa bisa mengedit file-file format lain menggunakan aplikasi ini. File-file seperti txt, html, doc, dan docx.

Banyak yang bisa kamu lakukan dengan AbleWord. Bisa menambahkan gambar ke fiel pdf yang sedang diedit, menambahkan tabel, memberi header dan footer.

8. PDF Candy

PDF Candy merupakan sebuah website untuk mengedit file pdf. Kamu bisa gratis menggunakan layanan ini. Fitur yang disediakan seperti mengompres, menggabungkan halaman, memisahkan halaman.

Pada PDF Candy juga bisa menggabungkan kumpulan file pdf yang terpisah menjadi satu. Apabila kamu tidak ingin di duplikasi, kamu bisa menambahkan watermark. Untuk menjaga dokumen lebih aman, bisa ditambahkan password.

9. LibreOffice

Software LibreOffice bisa digunakan untuk membaca beberapa format file dokumen, salah satunya file pdf. Selain membaca, juga bisa digunakan untuk mengedit file pdf. Mengedit tulisan dan gambar bisa diakukan dengan software LibreOffice ini. Apabila ingin menyimpan dokumen ke format lain juga dapat dilakukan. Kamu bisa gratis menggunakan software LibreOffice ini.

10. Adobe Online PDF Editor

Adobe merupakan sebuah perusahan yang cukup terkenal dalam dunia software. Produk-produknya banyak menjadi pilihan bagi editor maupun pengguna perangkat komputer. Salah satu produk yang dimiliki yaitu Adobe Online PDF Editor. Ini merupakan layan editing dokumen atau file pdf. 

Tidak perlu menginstal ke perangkat, cukup mengunjungi website sudah bisa digunakan. Memang layanan ini berbasi web dan tentunya online dalam penggunaannya. Tidak perlu ribet dan repot untuk menggunakannya. Tinggal mengunjungi website dan upload file pdf yang akan diedit.

11. PDF Escape

Masih dengan layanan editing file pdf secara online. Kali ini ada PDF Escape yang bisa kamu gunakan untuk mengedit dokumen pdf. Layanan ini bisa di akses dengan mudah menggunakan browser internet. Siapa saja bisa menggunakan situs ini, karena tampilan dan penggunaannya yang mudah.

Namun, terdapat batas maksimum ukuran file pdf yang diedit yaitu sebesar 10 MB. Jadi, apabila ukuran file pdf kamu melebihi, sudah pasti tidak bisa diedit disini. Banyak fitur menarik yang dimiliki oleh PDF Escape. Misalnya seperti menggabung dan menghapus halaman, menambahkan gambar, mengedit teks, dan memberikan password dokumen.

12. PDF–XChange Editor

Dari namanya saja sudah bisa menjadi gambaran bahwa software ini bisa untuk mengedit file pdf. Fungsi utamanya memang biasa digunakan untuk membaca dan mengedit dokumen dengan format pdf. Tampilan yang simpel membuat orang yang baru menggunakan software ini tidak akan mengalami kesulitan. PDF-Xchange Editor bisa kamu download dan gunakan secara gratis fitur-fitur yang disediakan. 

13. Apache OpenOffice

Terakhir ada Apache OpenOffice yang bisa kamu gunakan untuk mengedit dokumen dengan format pdf. Dengan menggunakan Apache OpenOffice, serasa mengedit file word pada umumnya. Banyak fitur dan tools yang bisa digunakan untuk mengedit file pdf. Tidak perlu bingung lagi dalam mengerjakan job atau tugas.

Baca juga: Daftar Website Upload File Dapat Dollar

Penutup

Itulah tadi 13 rekomendasi aplikasi edit file pdf terbaik yang bisa kamu gunakan. Masing-masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya. Semua tinggal masalah selera pribadi masing-masing. Ada yang suka mengedit secara online, tapi ada juga yang lebih suka secara offline. Semua tinggal memilih. Karena sudah banyak pilihan yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.