Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Pengunjung Blog Tak Kunjung Naik

Solusi Pengunjung Blog Tak Kunjung Naik

Salah satu tujuan ngeblog adalah mendapatkan trafik yang berlimpah. Dengan trafik yang banyak blog bisa populer. Dan imbas dari terkenalnya blog adalah bisa dijadikan ladang uang.

Dengan trafik yang banyak tentu akan membuat para pengiklan berbondong-bondong beriklan di blog sobat. Dan uang pung mengalir denga sendirinya. Untuk anda yang ingin menghasilkan uang dari blog anda bisa baca formula ampuh menghasilkan uang dari blog.

Namun itu semua tidak mudah untuk dilakukan. Buktinya banyak dari mereka yang gagal menjadi blogger hebat dan memutuskan berhenti ngeblog.

Akan ada banyak hal yang akan menghalangi kamu untuk menjadi sukses. Kamu harus melewatinya satu persatu halangan.

Untuk melewati rintangan tersebut kamu harus punya motivasi yang kuat. Saya sangat termotivasi dan terinspirasi dari Thomas Alfa Edison. Tirulah Thomas Alfa Edison yang melakukan ribuan percobaan untuk menghasilkan sebuah lampu. Dia tidak satu dua kali gagal, melainkan ribuan kali. Mungkin itu akan sulit tapi bukan berarti anda tidak bisa.

Kembali ke topik, trafik adalah kunci utama keberhasilan sebuah blog. Dengan trafik yang banyak kita akan lebih mudah dan bersemangat dalam ngeblog.

Karena kita para blogger pasti menulis untuk disajikan kepada pengunjung blog. Dan lebih beruntung lagi kalau dapat penghasilan dari blog.

Akibat dari sepinya pengunjung blog adalah kita menjadi malas ngeblog. Dan blog perlahan akan ditinggalkan karena tidak sesuai yang diharapkan. 

Yang menyebabkan mereka gagal dalam blogging adalah karena mereka kurang ilmu tentang blog. Semua itu ada ilmunya jadi mulailah semua dengan ilmu. Cari ilmu tentang blog sebanyak-banyaknya. Dengan begitu kamu bisa menyimpulkan cara terbaik untuk sukses ngeblog.

Baca juga: Formula Ampuh Menghasilkan Uang dari Blog

Lalu bagaimana jika blog tetep sepi?

Jika blogmu tetep sepi pengunjung ada 2 pilihan yang harus kamu ambil.

1. Memperbaiki blog

Yang dimaksud memperbaiki adalah memperbaiki mulai dari template, konten, iklan, hingga keyword. Kamu bisa memulai dari mengganti template. Penyebab blog sepi juga bisa diakibatkan karena template yang tidak bagus atau tidak SEO.

Untuk itu kamu harus mengganti template blogmu dengan template yang SEO. Saran aku gunakan template yang berbayar karena dengan template berbayar kamu akan mendapatkan tutorial settingan templatenya.

Namun, jika kamu ingin menggunakan yang gratis juga tidak apa-apa kamu harus ribet sedikit menyetting template. Kemudian jika urusan template selesai sekarang kamu periksa keyword yang kamu bidik. Jika kamu ingin mendapat visitor yang banyak keyword yang kamu incar harus memiliki pencarian yang banyak.

Sebagai contoh keyword yang banyak dicari salah satunya adalah Bisnis Online. Namun jika kamu ingin membidik keyword yang banyak dicari tentunya kamu harus bertarung dengan blog-blog lain yang sudah dulu mengusai search engine.

Setelah membenahi keyword kini koreksi artikel di blogmu. Apakah sudah sesuai keyword atau belum jika belum benahi atau hapus lalu buat yang baru.

Buat artikel yang teroptimasi dengan keyword mulai dari judul hingga isi. Menurut para mastah seo artikel yang seo itu setidaknya mengandung keyword 3-8%.

Tapi, artikel harus enak dibaca jangan sampai terlalu sibuk mikirin keyword tapi struktur kalimatnya berantakan. Gabungkan keyword kedalam artikel dengan baik dan enak dibaca.

Begitu konten banyak kamu pasti ingin memasang iklan supaya dapat penghasilan. Untuk masalah iklan saran saya pasang iklan sedikit saja 1-3 iklan. Jangan berlebihan karena selain mengganggu juga menyebabkan tidak seo.

Loading blog juga akan semakin berat karena kebanyakan iklan. Jadi sekarang lihat iklan di blogmu berlebihan atau tidak.

2. Menghapus blog

Apabila segala cara sudah dilakukan tapi masih belum berhasil, Mungkin itu bukan rejeki kamu. Cobalah untuk rela menghapus blog tersebut. Buat branding blog yang baru dengan metode yang baru.

Seorang blogger memang harus terus-menerus melakukan riset, trial and error. Sehingga bisa mendapatkan formula yang pas. Tidak semua tips bisa berhasil untuk semua orang. Ada juga tips yang cocok disini tapi tidak cocok disana. Sehingga diperlukan uji coba untuk menyatakannya.

Baca juga: Manfaat Update Artikel Blog Setiap Hari

Saya rasa cukup itu dulu saja. Perbaikilah faktor-faktor diatas nanti berlanjut ke faktor yang lain. Dan jadikan blogmu sebagai rumah supaya kita akan senantiasa merawatnya.

Kalau masih tetap sepi, berarti itu bukan rejekimu. Atau mungkin kamu tidak sabar. Atau bahkan memang itu bukan passion kamu. Tinggalkan hal yang membuatmu tidak nyaman. Lakukan apa yang kamu suka supaya bisa maksimal. Demikian yang bisa saya bagi semoga bermanfaat dan jangan pernah menyesal menjadi blogger.