Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Mengetahui Karakter Seseorang dari Sosial Media?

cara mengetahui karakter seseorang

cara mengetahui karakter seseorang dari sosial media - Teknologi semakin canggih. Dalam berbagai bidang sudah memakai teknologi semua. Bahkan dalam bersosial sudah sudah digantikan dengan yang namanya sosial media. Suatu platform untuk berkomunikasi dan berbagi informasi melalui internet.

Tidak perlu harus bertemu secara langsung untuk berkenalan. Karena sekarang sudah ada sosmed yang memudahkan semua orang untuk melakukan komunikasi denga orang lain.

Untuk dekat dengan seseorang itu biasanya harus mengetahui karakternya. Kalau bertemu langsung mungkin bisa mudah kita tahu karakternya dengan mengajaknya ngobrol. Sedangkan kalau kenal di sosial media mungkin agak bingung untuk mengetahui karakternya.

Namun ternyata kamu bisa mengetahui karakter orang dari sosial medianya. Apalagi kalau orang tersebut sangat aktif menggunakan sosial medianya.

Cara Mengetahui Karakter Seseorang Melalui Sosial Media

Berikut ini adalah upaya untuk mengetahui karakter seseorang dengan sosial medianya. Tidak ada yang benar dan memastikan cara ini bisa akurat. Karena ini hanya asumsi dan tidak sepenuhnya benar.

1. Melalui Linimasanya

Lihatlah apa yang sering dipost. Dari situ bisa menebak kesukaannya apa. Apakah suka meng-upload foto lucu, foto pencapaian, kata-kata motivasi dan lain-lain.

Orang akan memenuhi linimasa sosmed dengan apa yang disukainya. Intensitas seseorang dalam posting juga dapat dijadikan acuan. Apakah orang tersebut sering memposting sesuatu atau tidak.

2. Siapa yang Diikutinya

Pertemanan dalam sosial media sama seperti di dunia nyata. Yang membedakannya adalah kalau di sosial media dapat terlihat dengan siapa orang tersebut berteman dengn melihat yang diikutinya.

Orang yang diikutinya tersebut pasti ada yang diajak berinteraksi. Kalau misalnya yang diikuti ternyata kebanyakan lawan jenis, pasti pernah atau sering berkomunikasi dengan lawan jenis tersebut.

Cara termudahnya adalah dengan melihat chat di akun tersebut. Dari situ bisa terlihat siapa saja orang yang pernah berinteraksi. Namun saat ini banyak yang sudah pandai dengan menyembunyikan atau menghapus chat dengan lawan jenis.

Mungkin itu terkesan seperti posesif. Tapi ketahuilah bahwa semua itu awalnya juga hanya sebagai teman. Jadi jangan pernah menyepelekan pertemanan. 

3. Mengamati Tulisan Pesannya

Mungkin ini suatu hal yang sepele dan kamu tidak terlalu memperhatikannya. Namun dari sinilah karakter orang bisa dibaca. Hanya melalui cara penulisan pesan di sosmed.

Kamu bisa mengamati konsistensi tulisan orang tersebut. Misalnya kalau biasanya memanggil kamu dengan sebutan "dek", kemudian di lain waktu tiba-tiba memanggil dengan sebuah "deq", kamu perlu hati-hati. Karena bisa saja orang tersebut sedang berkomunikasi dengan orang selain kamu.

Kemudian kalau misalnya ada orang yang tulisan pesannya tidak disingkat, bisa jadi orang tersebut sabar dan telaten. Sedangkan kalau banyak disingkat biasanya memiliki karakter sebaliknya. Apalagi kalau singkatannya jarang diketahui banyak orang, itu sangat aneh.

Baca juga: Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Berhenti Belajar

Demikian cara mengetahui karakter seseorang melalui sosial media. Jadikan itu sebagai referensi dan pertimbangan saja. Jangan menjadikan itu sebagai suatu kebenaran yang mutlak. Karena prediksi tersebut tidak sepenuhnya akurat. Ada margin error yang pasti terjadi di dalamnya. Tidak ada yang menjamin kebenaran diatas. Kamu perlu membuktikannya sendiri. Bisa jadi kamu menemui fakta yang berbeda. Karena manusia itu unik dan beragam.