Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Move On dari Mantan dengan Cepat

cara move one dari mantan di sekolah

cara move on terbaik - Dalam suatu hubungan pasti ada ketidakcocokan atau kesalahpahaman. Tidak ada hubungan yang harmonis terus. Itu hanya ada di sinetron atai film saja. Pada kenyataannya banyak masalah dan pertengkaran yang harus dihadapi.

Apalagi kalau statusnya masih sebagai pacar. Pasti banyak gangguan entah itu dari diri atau dari orang lain. Sehingga dibutuhkan kekompakan bersama untuk saling menyelesaikan permasalahan.

Tidak ada yang bisa menjamin suatu hubungan berakhir bahagia. Ada banyak hubungan yang kandas di tengah jalan. Tentunya ketika hubungan berakhir tiba-tiba pasti akan sedih. Karena merasa sudah nyaman dan sayang.

Banyak orang yang setelah putus kemudian galau. Meratapi hubungan yang telah berakhir. Bahkan yang paling parah bisa depresi akibat putus cinta.

Butuh waktu untuk melupakan dan membiasakan diri tanpanya. Tidak ada kebahagiaan yang abadi dan tidak juga kesedihan yang abadi. Semua pasti akhir berakhir, begitu juga dengan kesedihan. Yang membedakan hanya cepat atau lambat berakhirnya.

Baca juga: Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan yang Diinginkan

Cara Melupakan Mantan

Berikut ini ada tips yang bisa kamu ikuti supaya bisa cepat move on. Sehingga kamu tidak terus terlarut dalam kesedihan. Kamu harus bisa bahagian meskipun tanpanya.

1. Membuang Barang yang Berkaitan dengan Mantan

Selama pacara pasti pernah membeli barang yang berkesan dalam hubungan. Barang tersebut yang membuat kamu terus mengingat dirinya atau kejadiannya. Sehingga kamu tidak lupa momen bersamanya.

Buang barang yang membuat kamu terus mengingatnya. Jangan disimpan kalau hanya membuat kamu sedih dan sulit melupakan. 

2. Menyibukkan Diri dengan Kegiatan Positif

Menyibukkan diri bisa menjadi solusi supaya kamu tidak mengingat mantan. Karena fokus kamu bisa dialihkan untuk melakukan kegiatan tersebut. Jangan hanya diam dan melamun di kamar. Kalau kamu begitu pasti akan sedih terus. Lakukan kegiatan seperti olahraga, sehingga kamu bisa capek tapi sehat. Daripada hanya meratapi kesedihan yang membuat lelah hati dan pikiran. Lampiaskan dengan kegiatan positif. 

3. Berkumpul dengan Teman-teman

Jangan murung dan menyendiri. Carilah teman untuk sekedar nongkrong bareng. Karena kalau sendiri akan mudah depresi dan teringat dengan mantan. Bahkan bisa melakukan hal yang negatif kalau sendiri. Cobalah keluar rumah dan bertemu dengan teman atau orang lain. Berkumpul dengan teman dapat membuat diri bahagia. Karena teman pasti akan menghibur kamu yang sedang bersedih.

4. Mengingat Keburukannya

Mengingat keburukan mantan bisa menjadi solusi untuk cepat melupakan. Namun cara ini agak ekstrim. Karena bisa menimbulkan kebencian kalau tidak bisa mengontrolnya. Tapi, ini bisa menjadi solusi bagi yang kesulitan melupakan mantan. Mengingat keburukannya boleh, tapi jangan sampai bertindak buruk. Cukup dalam pikiran saja, jangan sampai dituangkan dalam perbuatan.

5. Fokus pada Impian

Kata Nidji, mimpi adalah kunci. Salah satunya bisa dijadikan kunci untuk melupakan mantan. Fokus terhadap impian dapat mengalihkan fokus terhadap mantan. Sehingga tidak ada waktu untuk memikirkan mantan. Fokus kepada impian juga sangat bagus supaya kamu menjadi orang yang lebih sukses. Setiap orang pasti memiliki mimpi. Dan mimpi sebaiknya diwujudkan supaya tidak ada penyesalan dibelakang.

Itulah 5 cara yang bisa membantu untuk move on dan melupakan mantan. Sebenarnya bisa lebih dari itu. Karena setiap orang pasti punya cara tersendiri untuk melupakan mantan kekasih. Pengalaman setiap orang berbeda-beda dan kasih  sayangnya juga berbeda. Jadi, lakukan yang menurutmu cocok untuk melupakan mantan.

Baca juga: 50 Kata-kata Bijak dan Motivasi

Jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Karena masih ada masa depan yang indah yang harus kamu dapatkan. Yakinlah bahwa sesuatu yang hilang darimu akan kembali kepadamu dalam wujud yang berbeda.