Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Berhenti Belajar Cok!

jangan berhenti belajar - Belajar itu capek, belajar itu melelahkan, dan belajar itu membosankan. Itulah perasaan mayoritas orang ketika belajar. Tidak ada kebahagiaan dalam belajar.

Belajar identik dengan sekolah. Yang mana banyak siswa sebenarnya tidak suka proses belajar mengajarnya, melainkan hanya suka bertemu dan bermain dengan teman. Makanya banyak siswa yang terlihat bahagia ketika mendengar bel istirahat.

Kenapa Kita Dilarang Berhenti Belajar?

Mungkin kamu pernah dengar kisah tentang guru yang mengisi gelas muridnya. Kalau belum pernah mendengarnya, aku akan ceritakan berdasarkan yang aku dapatkan.

Kisah guru mengisi gelas muridnya. Guru tersebut mengisi gelas milik muridnya hingga penuh. Bahkan ketika sudah penuh tetap terus diisi. Sehingga membuat murid-murid panik karena gelasnya tidak dapat menampung air yang terus-terusan. Murid tersebut sampai meminta guru untuk berhenti menuangkan airnya karena sudah penuh dan membludak.

Kemudian sang guru berkata, "iya saya tahu kalau mengisi gelas yang sudah penuh itu memang mustahil".

Pelajaran yang Bisa Diambil

Pada saat kamu ingin belajar sesuatu, jangan pernah merasa tahu tentang sesuatu tersebut. Itu diibaratkan kamu datang membawa gelas yang sudah terisi penuh. Tidak akan ada yang kamu dapatkan dari orang tersebut. Maka dari itu kosongkan gelasmu ketika sedang belajar. Sehingga kamu dapat menampungnya.

Ego memang menjadi musuh terbesar semua orang. Merasa kalau kamu sudah tahu segalanya. Bahkan merasa menjadi orang yang paling tahu. Tidak ada lagi pelajaran yang kamu butuhkan.

Kesombongan dan keangkuhan memang menjadi halangan dari sebuah pengetahuan. Merasa paling tahu dan menutup diri. Tidak mau untuk belajar hal baru.

Kalau seandainya saja kamu mau rendah hati, banyak ilmu yang bisa kamu dapatkan. Ilmu baru yang dapat membuatmu lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: Cara Mengubah Nasib Menjadi Kaya

Itulah alasannya kenapa kamu tidak boleh berhenti belajar. Akan ada banyak hal baru yang bisa kamu temui. Orang yang berhenti belajar akan ketinggalan perkembangan jaman yang begitu pesat. Jangan egois dan menutup diri.