Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumus Tidur Nyenyak untuk Kualitas Tidur yang lebih baik

rumus tidur nyenyak

Rumus tidur nyenyak. Tidur merupakan kebutuhan semua orang sehari-hari. Karena tidur berfungsi untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran yang Lelah menjalani kehidupan sehari-hari.

Kekurangan tidur memiliki dampak yang buruk bagi seseorang. Kekurangan tidur biasanya membuat orang sulit untuk berpikir dan konsentrasi. Hal tersebut tentunya sangat mengganggu pada saat kita sedang bekerja. Karena ketika bekerja kita dituntut untuk konsentrasi dan optimal. Sedangkan apabila kurang tidur, Itu semua akan terganggu. Orang yang kurang tidur juga biasanya akan lebih mudah untuk marah dan stres. Penyakit juga akan lebih mudah menyerang orang tersebut.

Sedangkan ketika kita miliki waktu tidur yang cukup, otak akan fresh. Tubuh juga akan terasa segar ketika bangun. Maka dari itu kita sangat butuh sekali kualitas tidur yang bagus.

Namun banyak orang yang tidak bisa mendapatkan kualitas tidur yang bagus. Ada banyak hal yang mengganggu yang kadang tidak mereka sadari. Kebiasaan sehari-hari juga bisa berpengaruh terhadap kualitas tidur yang kamu miliki. Kebiasaan buruk tersebut harus dihindari.

Rumus tidur nyenyak

Tidak hanya matematika saja yang memiliki rumus, tidur juga ada rumusnya. Berikut ini adalah tips rumus supaya tidur menjadi lebih berkualitas.

Rumus 83210

Adapun rumus 83210 adalah sebagai berikut.

8 jam sebelum tidur

Berhentilah minum kopi 8 jam sebelum tidur. Karena di dalam kopi terdapat zat yang membuat kita sulit tidur. Salah seorang pakar menyebut bahwa konsumsi kopi sebaiknya dilakukan Jauh sebelum matahari tenggelam. Bahkan kalau bisa juga sebelum sore tiba yaitu pada sekitar jam 1 atau jam 2 siang.

Tiap orang memiliki patokan yang berbeda. Kalau misalnya kamu bisa tanpa 8 jam tersebut, itu jauh lebih baik. Tapi kalau misalnya kamu tipe orang yang sulit tidur, sebaiknya berhenti minum kopi beberapa jam sebelum tidur. Intinya jangan minum kopi menjelang tidur.

3 jam sebelum tidur

Berhentilah mengkonsumsi makanan 3 jam sebelum tidur. Jangan makan terlalu malam. Apalagi dekat menjelang tidur. Karena hal demikian dapat mengganggu proses metabolisme tubuh. Bisa jadi kamu akan terbangun karena mules. Oleh sebab itu jika ingin tidur nyenyak, kurangi makan kalau bisa 3 jam sebelum tidur. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

2 jam sebelum tidur

Berhentilah bekerja. Jangan memikirkan pekerjaan kalau mau tidur. Salah satu penyebab orang susah tidur adalah karena terlalu banyak pikiran. Membawa pekerjaan ke dalam kamar. Mungkin kamu memang tidur, tapi otak tetap memikirkan pekerjaan. Sehingga kualitas tidur menjadi buruk.

Otak juga butuh istirahat. Apalagi setelah kamu gunakan seharian. Istirahatnya otak adalah pada saat kamu tidur. Untuk itu, sebelum tidur pastikan pikiran memang mau tidur dan tidak memikirkan pekerjaan.

1 jam sebelum tidur

Orang saat ini sulit untuk dari gadget. Dimanapun berada, yang dicari duluan adalah gadget. Kita tidak bisa lepas dari gadget. Namun, ada dampak buruk apabila terlalu sering menatap layar gadget. Apalagi pada saat menjelang tidur.

Cahaya yang dipancarkan oleh gadget akan masuk dan menuju ke otak supaya tidak memproduksi melatonin. Melatonin merupakan hormon yang membantu kita supaya cepat tidur. Dengan tidak diproduksinya hormon tersebut, maka kita akan sulit tidur.

Sebaiknya berhenti menggunakan gadget 1 jam sebelum tidur. Supaya kualitas tidur menjadi lebih baik. Mata juga tidak akan cepat rusak.

0

Sampailah kamu di titik terakhir. Apabila kamu menerapkan langkah sebelumnya, bukan tidak mungkin kualitas tidurmu menjadi lebih baik. Setelah bangun tidur tubuh akan terasa segar dan siap menjalani hari-hari.

Demikianlah cara supaya mendapatkan kualitas tidur yang baik. Gunakan rumus diatas supaya tidur lebih nyenyak. Jadilah orang sukses dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang kamu lakukan sehari-hari. Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda. Tips diatas hanyalah sebagai referensi saja, bukan ketetapan atau keharusan. Namun cara diatas juga banyak dilakukan banyak orang. Semoga kamu bisa tidur nyenyak dan bangun dalam keadaan bugar.