Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Seperti Channel Fakta Realita 96

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

cara mendapatkan uang dari youtube - Halo semuanya. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari internet. Cara yang digunakan tentunya masuk akal dan tidak aneh-aneh. Ini bisa kalian jadikan sebagai kerja sampingan dan mendapatkan penghasilan. 

Cukup menggunakan handphone saja sudah cukup. Tidak terlalu memikirkan peralatan yang mahal. Tapi memang hasilnya tidak instan. Butuh kesabaran dan konsistensi. Namun, percayalah ini merupakan suatu cara yang mana bisa benar-benar bermanfaat banget dan bisa memberikan kita peluang untuk bisa mendapatkan puluhan juta setiap bulannya. 

Ide konten youtube kali ini sudah terbukti ramai. Jadi anda tinggal amati, tiru dan modifikasi.
Setiap orang memiliki kesukaan yang berbeda-beda dalam membuat konten. Ada yang ingin terlihat di kamera dan ada yang tidak ingin menampakkan wajahnya.

Kali ini kita akan membahas sebuah channel yang tidak menampakkan wajah tapi memiliki view yang banyak. Nama channelnya adalah fakta realita 96. Channel tersebut berisi konten shorts yang informatif. Memberikan infromasi dan fakta-fakta sejarah dahulu. 

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Cara mendapatkan uang dari Youtube Shorts

Banyak yang tidak terpikirkan konten seperti ini. Ternyata konten tersebut rame juga penontonnya. kemudian untuk melihat data channelnya bisa di lihat di socialblade. 30 hari terakhir, view channel tersebut telah mencapai lebih dari 40 juta. Ini merupakan angka yang fantastis. Mengingat cara untuk bisa menghasilkan uang dari YouTube short dengan syarat monetisasi di tahun 2023 nanti yaitu dengan 10 juta view selama 90 hari terakhir. 

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Sehingga syarat tersebut sudah bisa terpenuhi. Saat ini, kreator youtube shorts masih mengandalkan bonus shorts untuk pendapatannya. namun di 2023 nanti akan ada sistem iklan yang muncul di shorts. Sehingga lebih menarik untuk berlomba-lomba membuat konten shorts yang menarik.

Namun, untuk mencapai seperti channel fakta realita 96 memang ini tidak instan dan perlu proses perjuangan yang keras. Setiap teman-teman membuat video-video awal akan merasa berat dan tidak ada yang nonton. 

Membuat konten seperti channel tersebut tidaklah sulit. karena hanya butuh narasi dan kumpulan gambar atau video yang sesuai dengan konten. Anda bisa mendapatkan fakta atau sejarah-sejarah menarik di Google. sedangkan potongan videonya bisa menggunakan video orang lain dengan memahami fair use tentunya.

Kelebihan dari video short adalah peluangnya yang sangat bagus. Bahkan bukan tidak mungkin beberapa orang bisa mendapatkan ratusan ribu subscribe dalam waktu 1-2 bulan saja. Itu merupakan salah satu powerfulnya. 

Sekarang anda hanya butuh aksi dan konsisten. Untuk awal-awal jangan mengincar views dulu, jangan mengincar uang dulu, fokus saja membangun channel yang baik. Kelebihan dari Youtube yaitu kalian hanya butuh kerja keras dan paling kuota internet untuk bisa mendapatkan penghasilan setiap bulannya. 

Semakin besar views yang didapat setiap bulannya, maka semakin besar pula penghasilan yang didapatkan. Untuk channel fakta realita 96 ini, dengan view tersebut, prediksi saya bisa mendapatkan lebih dari 10 juta. 

Cara membuat konten Youtube Shorts

Berdasarkan hasil pengamatan saya, ada beberapa hal yang cukup menarik di channel ruang fakta 96. Channel tersebut membahas tentang sejarah dan informasi. Untuk membuat konten seperti ini kita hanya butuh Google dan software editing. Bisa di hp atau laptop.

Mencari bahan konten

Dimulai dengan mencari bahan konten di Google. Informasi apa yang ingin dibuat. Kalau misalnya sejarah, ya tinggal mencari sejarah. Kemudian mencari kumpulan gambar atau video yang sesuai dengan konten yang akan dibuat. Video bisa anda mencari di Youtube. Cari yang creative common supaya aman. Atau anda bisa memanfaatkan fitur fair use di Youtube.

Membuat narasi

Setelah ketemu bahan informasinya, tinggal lakukan rewriting. Sehingga jadilah script yang sesuai dengan diri anda.

Rekam suara

Ini tergantung anda mau buat konten yang menampilkan wajah atau tidak. Kalau menampilkan wajah tinggal rekam video. Kalau misalnya tidak menampilkan wajah tingga lakukan rekaman suara yang sesuai dengan text narasi yang telah dibuat.

Editing video

Untuk mengedit video bisa menggunakan aplikasi apapun. Saat ini yang paling simpel menggunakan canva. Banyak fitur dan template menarik yang bisa digunakan. Tinggal sesuai kumpulan foto dan video sesuai dengan narasi. Anda bisa menambahkan teks untuk memperjelas poin-poin yang anda sampaikan.

Anda bisa membuat modifikasi yang bisa menjadi ciri khas channel. Apabila sudah selesai, selanjutnya tinggal upload. Anda bisa dengan mudah membuat konten shorts semacam ini. Dibutuhkan ketekunan untuk mencari informasi di Google. 

Sekian dulu informasi dari saya. Semoga ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda.